Rabu, 03 Mei 2017 09:01 WIB

Aplikasi Grab di iOS Tampil Segar

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Tanpa merilis update, aplikasi di platform iOS mengalami pembaruan. Apa saja yang berubah?

Secara tampilan keseluruhan, aplikasi Grab di iOS tidak mengalami perombakan drastis. Desainnya masih terlihat simple seperti sebelumnya.

Tapi di bagian atas kini terdapat menu baru. Ketika di klik akan ada pilihan Transport, Food dan Delivery. Masing-masing pilihan memiliki layar sendiri-sendiri.

Aplikasi Grab di iOS Tampil SegarFoto: afr/detikINET
Ketika detikINET memilih Transport, ada tampilan baru di menu bagian bawah. Kita tidak lagi melihat ikon layanan transportasi, digantikan sebuah kotak persegi. Ketika ditekan, akan muncul pop-up layanan yang disediakan Grab.

Kotak tesebut sebenarnya baru terasa membantu saat kita telah memasukan lokasi yang hendak dituju. Pop-up akan memperlihatkan semua layanan Grab berikut tarifnya.

Jadi ini memudahkan kita memilih layanan mana yang cocok untuk kita karena tarif dipampang dalam satu layar . Sebelumnya, kita harus menekan setiap ikon untuk membandingkan tarif masing-masing layanan.

Aplikasi Grab di iOS Tampil SegarFoto: afr/detikINET
Bagian Grab Food juga mengalami sentuhan baru. Terasa lebih memudahkan memesan makanan. Demikian pula saat memilih opsi delivery dengan Grab Express.

Sayangnya perubahan ini belum tersedia di platform Android. Pengamatan detikINET, Rabu (3/5/2017), tampilannya masih sama. Semoga saja mereka tidak hanya membawa perubahan tampilan ini di iOS saja, sehingga mereka yang menggunakan platform Android dapat pula mencicipinya.

(yud/yud)