Kamis, 27 Apr 2017 15:47 WIB

Lenovo Mau Akhiri Riwayat Smartphone ZUK

Agus Tri Haryanto - detikInet
Zuk Edge. Foto: internet Zuk Edge. Foto: internet
Jakarta - Umurnya baru kurang lebih dua tahun, namun riwayat smartphone merek ZUK sepertinya segera berakhir. Pasalnya Lenovo selaku induk perusahaan dikabarkan mengambil kebijakan dengan mematikan ZUK Mobile.

Seperti diketahui, Lenovo saat ini menjual smartphone mereka dengan menggunakan tiga merek. Yaitu Lenovo, Moto, dan ZUK Mobile. Nah, ZUK Mobile akan dimatikan.

Kabar mengenai Lenovo mematikan ZUK Mobile ini berasal dari analis industri di China, Pan Jiutang, dikutip dari GSMArena, Kamis (28/4/2017). Dikatakan Pan Jiutang, Lenovo melakukan langkah tersebut untuk meningkatkan daya saingnya.

Pada mulanya vendor asal Negeri Tirai Bambu itu akan menggunakan merek Lenovo Moto untuk memperkuat posisinya di pasar ponsel. Dan ZUK pun sepertinya akan bergabung ke merek tersebut karena dimatikan.

Selama kurang lebih dua tahun, ZUK Mobile setidaknya telah merilis lima ponsel pintar dan terakhir yang diperkenalkan adalah ZUK Edge.

Bahkan, 'anak bungsu' Lenovo itu sempat meramaikan pasar gadget Indonesia melalui ZUK Z1. Tetapi saat itu, ponsel ZUK tersebut tersandung masalah sertifikat ponsel sehingga tidak jadi beredar luas. (fyk/fyk)