Rabu, 26 Apr 2017 15:13 WIB

Gelang Pintarnya Meledak, Wanita Ini Luka Bakar Parah

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa
Jakarta - Kasus ledakan yang ditimbulkan oleh perangkat gadget seolah tak ada habisnya. Tak hanya menimpa gadget seperti smartphone atau laptop, kasus ledakan ternyata juga bisa ditimbulkan dari perangkat gadget yang lebih kecil lagi, yakni wearable gadget.

Namun jangan salah, walau kecil ledakan yang ditimbulkan 'sukses' membuat penggunanya mengalami luka bakar tingkat dua. Insiden ini terjadi pada salah seorang pengguna gelang pintar Fitbit asal Milwaukee, Amerika Serikat bernama Dina Mitchell.

Menurut penuturannya, ia tengah mengenakan gelang tersebut ketika ledakan terjadi. Saat itu, kata Mitchell, ia sedang membaca buku dan tak lama kemudian Fitbit miliknya meledak.

Akibat ledakan, ia mengalami luka bakar tingkat dua. Yang mengerikan lagi, ketika dilakukan tindakan oleh dokter ditemukan serpihan-serpihan plastik bekas ledakan dari Fitbit.

Foto: istimewa

"Fitbit benar-benar meleleh. Gelang meleleh dan aku merasakan plastik meleleh di tanganku," ucap Mitchell dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (26/4/2017).

Mitchell jelas tidak menyangka gelangnya akan meledak. Karena sebelum terjadi ledakan tidak ada tanda-tanda aneh sama sekali.

Wanita malang ini mengaku bahwa ia kerap berhati-hati ketika mengenakan gelang tersebut, tapi pada kenyatannya itu tidak cukup untuk menghindarkannya dari petaka. "Jika itu meledak atau apabila ada semacam malfungsi di dalamnya, maksudku, aku takut dengan hal ini. Bisakah Anda membayangkan ini terjadi pada anak kecil?" ucapnya.

Mendengar ada kejadian ini pihak Fitbit pun mencoba untuk memberikan pernyataan. "Kami telah berbicara pada nyonya Mitchell dan aktif melakukan investigasi terhadap isu ini. Kami akan berbagi informasi lebih lanjut bila ada," ujar juru bicara Fitbit. (mag/fyk)