BERITA TERBARU
Senin, 24 Apr 2017 06:50 WIB

Inikah Wujud Asli iPhone 8, Apple?

Adi Fida Rahman - detikInet
Inikah iPhone 8? Foto: istimewa Inikah iPhone 8? Foto: istimewa
Jakarta - Rumor kehadiran iPhone 8 makin deras muncul. Usai gambar sketsa, kini sejumlah foto menampilkan wujud asli ponsel tersebut.

Seperti kabar yang banyak beredar beberapa bulan terakhir, dalam foto terlihat perbedaan yang signifikan dari tiga generasi iPhone sebelumnya. Tidak ada lagi cangkang belakang yang dibuat dari aluminum.

Ponsel tersebut mengusung lapisan kaca yang mengingatkan kita pada iPhone 4 dan 4S. Kerangkanya sendiri masih menggunakan frame metal. Adanya frame tersebut, jika benar, menggugurkan isu jika iPhone 8 akan mirip Galaxy S8.

Dari bocoran foto yang diunggah oleh akun bernama VenyaGeskin1 di media sosialnya itu terungkap pula iPhone 8 tidak dilengkapi tombol fisik Home. Kemungkinan rumor yang menyebutkan tombol Home akan menjadi kapasitif sementara sensor sidik jari ditempatkan di bawah layat benar adanya.



Bentuk kamera belakang pun iPhone 8 berubah. Jika iPhone 7 Plus, dua kameranya dibuat sejajar horisontal. Sementara di iPhone terbaru disusun secara vertikal.

Tapi lantaran di bagian belakang bodinya tidak tersemat logo khas Apple. Jadi foto tersebut diragukan kebenarannya. Kemungkinan ini sebuah dummy saja.

Apple sendiri tentu tidak mau mengomentari rumor-rumor seperti ini. Alhasil kita harus menunggu ponsel ini diumumkan resmi.

Sempat digosipkan melenggang September mendatang, konon iPhone 8 tertunda lantaran Apple menemui kendala pada penerapan 3D Touch pada teknologi AMOLED. Demikian dilansir dari 9to5Mac, Senin (24/4/2017). (afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Layar LG G7 Setara 1000 Lilin

    Layar LG G7 Setara 1000 Lilin

    Kamis, 26 Apr 2018 06:41 WIB
    LG G7 terkonfirmasi akan menggunakan layar FullVision 6,1 inch bertipe IPS, dan layar ini mempunyai tingkat kecerahan setara 1000 lilin.
  • Berburu Honor 9 Lite di Jalur Offline

    Berburu Honor 9 Lite di Jalur Offline

    Rabu, 25 Apr 2018 21:03 WIB
    Honor 9 Lite habis dalam hitungan menit dalam flash sale yang baru-baru ini digelar. Namun ponsel tersebut masih bisa dibeli di jalur offline.