Kamis, 20 Apr 2017 19:31 WIB

Cara LG Cegah G6 Meledak

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Tak hanya Samsung, insiden meleduknya Galaxy Note 7 rupanya dijadikan pelajaran bagi LG. Agar tidak mengalami hal yang sama, vendor asal Negeri Gingseng itu tidak memaksimalkan isi baterai G6.

Head of LG Mobile Communication Indonesia Heegyun Jang mengatakan ponsel G6 memiliki baterai berkapasitas 3.300 mAh. Tapi sejatinya kapasitas yang dimiliki lebih dari itu.

"Baterai LG G6 sebenarnya berkapasitas 3.500 mAh," kata Jang saat ditemui usai peluncuruan LG G6 di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

LG beralasan dengan tidak dimaksimalkannya kapasitas baterai G6 dapat mencegah baterai bekerja secara berlebihan. Selain itu suhu baterai pun akan lebih stabil.

"Ini demi menjaga dan melindungi konsumen," ujar Jang.

Selain strategi mengurangi isi baterai, LG juga memasukkan heat pipe dalam desain G6. Saat ini cukup banyak laptop maupun PC yang mengusung heat pipe untuk mengurangi suhu panas. Heat pipe terbuat dari bahan tembaga sehingga berfungsi sebagai konduktor panas yang baik.

Penggunaan heat pipe pada LG G6 diklaim akan membantu mengurangi temperatur Application Processor (AP) dalam kisaran 6-10%. Di samping itu, desainer produk LG turut melebarkan jarak antara AP dan LCD driver IC yang kerap menjadi sumber panas lain dalam sebuah smartphone. (afr/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed