Kamis, 20 Apr 2017 17:58 WIB

Cara Unik Meizu Sodorkan Aplikasi Google di M5 Note

Yudhianto - detikInet
Foto: Meizu Foto: Meizu
Jakarta - Aplikasi-aplikasi besutan Google sejatinya merupakan bawaan yang sudah dalam keadaan terinstal di ponsel. Namun tidak demikian dengan Meizu, di M5 Note produsen ini mengajak pengguna untuk melakukannya sendiri. Kok?

Jadi secara default ponsel Meizu akan hadir tanpa aplikasi-aplikasi kepunyaan Google, seperti Play Store, Gmail, dan yang lainnya. Bukannya sengaja produsen ini melakukan hal tersebut, melainkan menantang pengguna agar lebih mengenal ponsel yang digunakannya.

Tantangan yang dimaksud adalah dengan menginstal sendiri aplikasi Google di M5 Note miliknya, terutama aplikasi Play Store. Sebagai informasi, cara menginstal Play Store tidak semudah ketika kita menginstal aplikasi Android pada umumnya.

Ada tahap yang harus dituruti untuk memastikan instalasi berjalan sempurna, seperti salah satunya menyesuaikan versi Play Store yang ingin diinstal dengan versi Android yang digunakan. Selain itu pengguna juga harus menginstal Play Store melalui metode flashing.

Lantas apakah pengguna M5 Note harus melakukan hal merepotkan tersebut? Dipastikan tidak sama sekali, karena Meizu memberikan cara yang sangat sederhana untuk pengguna menginstal Play Store dan aplikasi lainnya.

Meizu telah menanamkan aplikasi standar yang namanya Hot Apps. Aplikasi ini punya fungsi yang sama seperti Play Store kepunyaan Google. Tapi ada satu aplikasi 'sakti' di dalam Hot Apps yang bisa bikin penggguna M5 Note bak tukang oprek Android.
Cara Unik Meizu Sodorkan Aplikasi Google di M5 NoteFoto: istimewa

Aplikasi yang dimaksud adalah GMS Installer. Menggunakannya, pengguna bisa menginstal berbagai aplikasi standar Google hanya dengan seujung jari. Aplikasi GMS Installer akan muncul ketika pertama kali pengguna membuka Hot Apps.
Cara Unik Meizu Sodorkan Aplikasi Google di M5 NoteFoto: istimewa

Setelah GMS Installer diinstal, pengguna akan menemukan beberapa pilihan aplikasi Google, seperti Google Framework, Google Services, Play Store, dan GMaps. Selanjutnya tinggal pilih aplikasi yang diinginkan atau pilih semuanya sekaligus, kemudian klik tombol done untuk melakukan instalasi.
Cara Unik Meizu Sodorkan Aplikasi Google di M5 NoteFoto: istimewa

Cara Unik Meizu Sodorkan Aplikasi Google di M5 NoteFoto: istimewa

Setelah selesai, ikon google Play dan GMaps akan muncul di layar ponsel yang artinya aplikasi telah terinstal sempurna. Di sisi lain, pengguna pun telah selesai melakukan hal yang biasanya cuma bisa dilakukan oleh tukang oprek android.

Tertarik untuk menjajalnya? (yud/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed