BERITA TERBARU
Kamis, 20 Apr 2017 16:32 WIB

Orang Lebih Suka Ponsel Layar Besar, Tapi…

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi/detikcom Foto: Adi/detikcom
Jakarta - Banyak konsumen mencari ponsel dengan layar besar. Tapi ketika digunakan mereka malah jadi tidak suka. Kenapa?

Product Specialist LG Mobile Indonesia Rezy Saddam memaparkan pada hasil riset yang dilakukan Pulse Research pada Desember 2016, terungkap alasan kenapa pengguna menjadi tidak suka dengan layar yang besar. Pertama karena tidak muat ketika dimasukan ke dalam saku.

Seperti kita ketahui ponsel yang memiliki layar besar biasanya punya bodi bongsor. Alhasil susah untuk dimasukan ke dalam saku baju maupun celana.

"Karena bentuknya yang besar, membuat ponsel jadi susah digenggam. Terkadang pengguna jadi sering tak sengaja menjatuhkannya," papar Rezy saat acara peluncuran LG G6 di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Lantaran layar yang besar, pengguna jadi merasa kesulitan mengoperasikan smartphone dengan satu tangan. Semua itu menggerus kenyamanan saat menggunakan ponsel tersebut.
Orang Lebih Suka Ponsel Layar Besar, Tapi…Foto: Adi/detikcom

Menyadari hal itu, LG coba berinovasi. Ponsel G6 menjadi hasilnya. Penerus LG G5 itu hadir dalam bentangan layar 5,7 inch, tapi bodinya dibuat menyerupai ponsel berukuran 5,2 inch.

"Kami membuat LG G6 tipis sehingga tetap nyaman untuk pengoperasian dengan satu tangan," kata Rezy.

Ponsel ini diluncurkan akhir Februari lalu di perhelatan Mobile World Congress 2017. Selang dua bulan, LG G6 sudah bisa dipesan di Tanah Air mulai 21 April hingga 30 April. Ponsel ini dapat dipesan lewat 17 e-commerce dan 8 jaringan toko smartphone dengan total 87 gerai di seluruh Indonesia.

Vendor asal Korea Selatan itu membanderolnya seharga Rp 10 juta. Pemesan awal akan mendapatkan module dan casing pelindung tambahan. Selain itu, LG memberikan penawaran khusus game. "Total benefit yang bakal diterima Rp 5,1 juta," ujar Rezy. (afr/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed