BERITA TERBARU
Kamis, 20 Apr 2017 10:59 WIB

Ajang Tahunan Intel Developer Forum Disetop, Kenapa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi Intel. Foto: Reuters/Tyrone Siu Ilustrasi Intel. Foto: Reuters/Tyrone Siu
Jakarta - Intel biasanya memamerkan temuan-temuan teranyarnya di ajang Intel Developer Forum (IDF). Namun Intel kini memilih menyetop ajang tahunan itu. Apa alasannya?

Intel sudah menggelar IDF selama 20 tahun berturut-turut, di mana mereka memamerkan arsitektur chip teranyar dan bermacam produk lain. Namun kini mereka terpaksa menyetop ajang tersebut karena mereka sudah mengubah fokusnya dari perusahaan yang PC sentris menjadi data sentris.

Keputusan ini diumumkan Intel dalam sebuah postingan blog, di mana mereka menulis mereka mempensiunkan program IDF dan terus melangkah ke depan. Postingan ini muncul sekitar 5 bulan sebelum waktu penyelenggaraan IDF, yang biasanya digelar pada 15-17 Agustus di San Francisco.

Dampak dari ditiadakannya IDF ini saat ini belum bisa diukur, terutama karena Intel belum membuat acara penggantinya. Namun sepertinya kini Intel akan menyebar peluncuran produknya anyarnya secara terpisah, bukan sekaligus seperti yang biasanya dilakukan di IDF.

Langkah Intel ini sebenarnya tak mengejutkan, karena banyak perusahaan lain yang sudah melakukannya terlebih dahulu, seperti Apple dan Microsoft. Kini ketimbang menggelar sebuah acara peluncuran besar-besaran, mereka memilih menggelar acara kecil namun lebih sering untuk menarik lebih banyak perhatiannya, demikian dikutip detikINET dari Engadget, Kamis (20/4/2017). (asj/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.
  • Instagram Sergio Ramos Dihujani Hujatan

    Instagram Sergio Ramos Dihujani Hujatan

    Minggu, 27 Mei 2018 10:21 WIB
    Banyak yang menuding Ramos sengaja mencederai Salah agar tak dapat melanjutkan laga di final Liga Champions. Instagram sang kapten Madrid pun banjir hujatan.
  • Kesialan Bertubi-tubi Bapak Android

    Kesialan Bertubi-tubi Bapak Android

    Minggu, 27 Mei 2018 08:37 WIB
    Andy Rubin sedang kurang beruntung. Sang pencipta sistem operasi Android ini tertimpa beberapa kesialan semenjak ia memutuskan meninggalkan Google.