Kamis, 20 Apr 2017 08:07 WIB

Kamera Ganda dan Hilangnya Port Audio 3,5mm di Mi 6

Yudhianto - detikInet
Foto: detikINET/Herry SW Foto: detikINET/Herry SW
Jakarta - Mi 6 resmi meluncur dengan desain yang dibilang oleh Lei Jun, CEO Xiaomi, sebagai masterpiece. Tapi terlepas dari itu daya tarik lain ponsel ini juga terletak di kameranya yang kini ganda dan latahnya Xiaomi menghilagkan port audio 3,5mm.

Xiaomi jelas terlihat tak main-main menggarap Mi 6. Desain yang diusungnya sejatinya layak disandingkan dengan ponsel flagship Galaxy S8 maupun iPhone 7. Ditambah lagi Xiaomi juga membenamkan spesifikasi yang kekininan, yakni kombinasi Snapdragon 835 dan RAM mencapai 6 GB.

Tapi bagian yang tak kalah menariknya juga terletak di sektor kamera. Ketika banyak produsen lainnya telah membenamkan kamera ganda, Xiaomi pun tak mau kalah. Mi 6 menyodorkan kamera ganda dengan kemampuan masing-masing 12 MP yang disebutnya sebagai 'dual camera with optical zoom'.


Sesuai sebutannya, kamera ganda Xiaomi dipastikan bakal punya fungsi optical zoom. Yang artinya pengguna bisa melakukan pembesaran ketika memotret tanpa kehilangan kualitas. Tapi fungsi ini hanya ditangani oleh salah satu kamera.

Sementara kamera yang satunya lagi disebut menyodorkan fitur wide-angle. Sehingga pengguna bisa mendapatkan jepretan foto yang luas.

Dengan kombinasi unik kedua kamera, lumayan bikin penasaran seperti apa hasil jepretan yang bakal disodorkan oleh kamera ganda Mi 6.

Kamera Ganda dan Hilangnya Port Audio 3,5mm di Mi 6Foto: detikINET/Herry SW


Sektor lainnya yang menyita perhatian adalah absennya port audio 3,5mm. Pertanyaannya yang muncul adalah, untuk apa Xiaomi melakukan itu? Karena dengan begitu muncul anggapan kalau produsen China ini jelas-jelas mencontek langkah Apple di iPhone 7.

Tapi apapun jawabannya, fans Xiaomi kini harus memanfaatkan port USB Type-C yang menggantikan fungsi port audio 3,5mm. Xiaomi turut menyertakan earphone yang secara pabrikan dibekali colokan USB Type-C. Tentu ini berita buruk bagi pengguna yang hobi mendengar musik memakai earphone atau headphone kesayangannya.

Kendati demikian secara keseluruhan Xiaomi sukses menyodorkan desain berkelas di Mi 6. Berkat ponsel ini, Xiaomi juga berhasil membuktikan omongan Lei Jun beberapa waktu silam, yang ingin membawa perusahaan ini ke level premium, secara desain, fitur dan teknologi. (yud/afr)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed