BERITA TERBARU
Rabu, 19 Apr 2017 10:54 WIB

Sharp Aquos R Tantang Galaxy S8

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Sharp Foto: Sharp
Jakarta - Meski belum genap sebulan, ponsel Galaxy S8 sudah mendapat penantang. Nama ponsel tersebut Aquos R yang dibesut oleh Sharp.

Ponsel ini hadir dalam bentangan 5,3 inch. Sharp menghadirkan resolusi 2K serta teknologi HDR IGZO dengan refresh rate 120 Hz. Alhasil tampilan dan gerakan gambar di layar diklaim memuka mata.

Aquos R pun dibekali spesifikasi mumpuni. Sharp menyematkan prosesor Snapdragon 835 dengan RAM 4 GB dan ruang penyimpanan internal 64 GB. Mirip-mirip dengan Galaxy S8.

Lanjut ke kameranya perusahaan yang berbasis di Jepang itu membenamkan sensor tinggi. Bagian belakang berukuran 22,6 megapixel dengan aperture f/1.9. Dilengkapi pula fitur OIS, high speed auto focus dan LED Flash.

Sementara untuk selfie, Sharp memberikan kamera depan berukuran 16 megapixel. Kamera tersebut punya kemampuan memotret wide angle.

Untuk menyaingi Bixby, Sharp menghadirkan asisten digital Artificial Intelligence (AI) bernama Èmopa. Ia akan memberikan rincian berguna seperti laporan berita dan cuaca sesuai dengan lokasi pengguna. Èmopa juga akan mempelajari kebiasaan penggunaan.

Menariknya Aquos R turut dilengkapi docking wireless charger yang berkerja dengan Èmopa. Sharp menamainya Robokuru. Jika ada panggilan masuk, docking pintar ini akan memutar mencari sang pengguna dari kamera depa yang dimilikinya. Saat ponsel diletakan di Robokuru, pengguna dapat membangunkan asisten digital dengan mengatakan Hello Èmopa.

Bicara bodi ponsel ini, Sharp menyelimutinya dengan material metal. Karena mengantongi sertifikasi IPX 8, artinya Aquos R tahan air dan debu. Ponsel berbasis Android Nougat ini punya port USB Type C dan fitur Quick Charging.

Meski telah diumumkan, Sharp belum mengungkap berapa ponsel ini dilepas, begitu pula kapan akan tersedia di toko-toko Jepang. Selain itu tidak ada informasi apakah Sharp akan merilisnya keluar Negeri Sakura, demikian dilansir Android Headline, Rabu (19/4/2017). (afr/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed