Selasa, 18 Apr 2017 15:37 WIB

Ini Spek Lengkap Ponsel Bikinan Bapak Android

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Andy Rubin. Foto: Getty Images Andy Rubin. Foto: Getty Images
Jakarta - Bapak Android Andy Rubin tengah menggarap ponsel Android anyar kelas atas, dan spesifikasi ponsel tersebut muncul dalam situs benchmark GFXBench.

Dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (18/4/2017), nama ponsel tersebut adalah Essential FIH-PM1, yang diproyeksikan untuk menjadi penantang Google Pixel dan iPhone. Ponsel tersebut punya layar 5,5 inch dengan resolusi 1.312 x 2.560 pixel.

Ini artinya, aspect ratio layar ponsel adalah 80:41, tak banyak berbeda dengan layar LG G6 yang punya aspect ratio 82:31 (18:9). Sementara dari segi prosesor, yang dipakai adalah Snapdragon 835 octa core 2,2 GHz dengan Adreno 540 dan RAM berkapasitas 4 GB dengan storage 16 GB.

Kamera belakangnya punya resolusi 12 megapixel dengan kamera depan 8 megapixel. Anehnya, menurut GFXBench, kamera belakang itu tak dilengkapi dengan autofokus. Ponsel dengan OS Android 7.0 ini juga disebut punya kemampuan modular melalui sebuah port yang ada di dalam ponsel tersebut, lengkap dengan teknologi serupa 3D Touch milik Apple.

Perakit Essential Product ini adalah Foxconn, yang bisa dilihat dari nama FIH yang singkatan dari Foxconn International Holdings. Belum diketahui tanggal peluncurannya, namun dipastikan ponsel ini akan muncul sekitar pertengahan 2017.

Ini Spek Lengkap Ponsel Bikinan Bapak AndroidFoto: Internet
(asj/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed