Rabu, 05 Apr 2017 16:10 WIB

Dituding Loyo, Ini Kata Xiaomi

Adi Fida Rahman - detikInet
Donovan Sang (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman) Donovan Sang (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)
Jakarta - Sejumlah vendor ponsel China di Indonesia cukup agresif memasarkan produknya. Berbeda dengan Xiaomi yang terlihat kurang bersemangat.

detikINET pun coba menanyakan hal tersebut pada Donovan Sung, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global. Dia mengelak bahwa Xiaomi dianggap kurang agresif dibanding Oppo atau Vivo. Sebab, diakui Donovan bahwa mereka sama bersemangatnya dengan vendor lain. Hanya saja, caranya berbeda.

Dikatakannya, saat didirikan, Xiaomi memiliki prinsip menghadirkan inovasi untuk semua orang. Jadi mereka mencoba menghadirkan ponsel dengan teknologi terbaik tapi dengan harga yang bisa dibeli oleh semua orang.

"Tidak hanya yang punya banyak uang. Produk Xiaomi harus bisa dibeli oleh semua orang di mana pun. Prinsip utama kami menghadirkan perangkat dengan spesifikasi mumpuni dengan yang kompetitif," kata Donovan saat ditemui usai acara peluncuran yang berlangsung di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (5/4/2017).

Pihak Xiaomi bisa saja merekurt artis untuk mengampanyekan produk mereka. Tapi sejauh ini hal tersebut tidak begitu memberikan andil yang cukup signifikan. Perusahaan yang dikomandoi Lei Jun itu pun ogah menghabiskan banyak uang hanya untuk jor-joran mempromosikan perangkatnya.

"Itu bukan gaya kami. CEO kami sangat fokus pada produk. Ia percaya, produk yang terbaiklah yang akan menang. Jadi kami mengikuti DNA Xiaomi sejak awal saja, menghadirkan produk mumpuni dengan harga terjangkau. Kami cukup percaya diri dengan itu. Kami pastikan Xiaomi akan terus agresif di pasar Indonesia," pungkasnya. (rns/rns)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed