Selasa, 04 Apr 2017 11:11 WIB

Catatan dari New York

Beberapa Pertanyaan Soal Galaxy S8

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: fyk/detikcom Foto: fyk/detikcom
FOKUS BERITA Pembuktian Galaxy S8
New York - Penampilan Galaxy S8 memang keren dengan layar nyaris tanpa bezel berjuluk Infinity Display. Namun ada beberapa pertanyaan soal jagoan terbaru Samsung ini.

Misalnya, mengapa tidak ada fitur kamera ganda di Galaxy S8? Samsung masih percaya diri dengan teknologi Dual Pixel seperti di Galaxy S7, yang digdaya di kondisi low light.

Menurut Product Planning Group Samsung, Seung-min Choi, teknologi kamera ganda di smartphone masih belum matang. Itu sebabnya tidak diterapkan di Galaxy S8.

"Sekarang teknologinya paling masih berkisar di penyediaan dua lensa berbeda (wide-normal atau wide-tele). Karenanya, kami merasa masih belum ada benefit yang cukup buat konsumen," ujar Choi di sela peluncuran Galaxy S8 di New York.

Namun bukan tidak mungkin di masa depan Samsung akan menerapkannya. "Pada saat ini kami masih fokus dengan fitur inti dari kamera. Nanti jika sudah matang mungkin akan kami benamkan, tapi kami masih terus menyempurnakannya," imbuh Choi.

Pertanyaan kedua adalah soal kapasitas RAM sebesar 4 GB ketika sudah ada beberapa vendor yang menyematkan RAM 6 GB. Choi menyatakan RAM 4 GB sudah optimal untuk mendukung pengoperasian Galaxy S8.

"Soal RAM, kami memang masih menyediakan kapasitas 4 GB karena memori sebesar itu masih optimal untuk pengguna," ujarnya.

Didukung prosesor paling powerful saat ini, Snapdragon 835 atau Exynos 8895, performa Galaxy S8 tampaknya memang bisa diandalkan.

Dan deretan ponsel flagship saat ini pun cenderung mengandalkan RAM tidak lebih dari 4 GB. Sebut saja LG G6, Huawei P10 ataupun Xperia XZ Premium. (fyk/fyk)
FOKUS BERITA Pembuktian Galaxy S8
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed