Jumat, 31 Mar 2017 14:37 WIB

Datang Telat, iPhone 7 Tetap Disambut Meriah

Adi Fida Rahman - detikInet
(Foto: Agung Pambudhy/detikcom) (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Meski terbilang telat hadir di Indonesia, kehadiran iPhone 7 tetap disambut meriah. Terbukti, pre-order lewat operator telekomunikasi Smartfren dan Erajaya mencapai ribuan pemesan.

Sejak 24 Maret 2017, Smartfren membuka keran pemesanan awal iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Selama seminggu pre-order digelar, mereka melihat antusiasme cukup tinggi.

"Yang mendaftar di website kami mencapai 5.000 pemesan. Tapi yang akhirnya membayar lebih dari 1.000 pemesan," Derrick Surya, VP Brand Communication saat ditemui usai penjualan perdana iPhone 7 di Galeri Smartfren, Jakarta (31/3/2017).

Dari catatan Smartfren, banyak pemesan yang mengambail metode cicilan. Adapun perangkat yang paling banyak dipilih adalah iPhone 7 Plus Jet Black.

Datang Telat, iPhone 7 Tetap Disambut MeriahFoto: Agung Pambudhy/detikcom


Sementara itu Jeremy Sim, CEO Retail Erajaya Group mengatakan, antusiasme pemesanan iPhone 7 cukup tinggi. Menurut pengamatannya, animo ini tidak kalah dibandingkan iPhone 6 yang dirilis dua tahun lalu

"Pemesan awal sudah sampai ribuan. Di empat toko iBox antrean hari pertama cukup panjang," kata Jeremy saat ditemui saat penjualan perdana iPhone 7 di iBox Central Park, Jakarta.

Menyoal varian yang banyak dipesan, Jeremy mengatakan tidak ada yang menonjol. Pemesanan setiap versi iPhone 7 dan 7 Plus cukup rata.

Datang Telat, iPhone 7 Tetap Disambut MeriahFoto: Agung Pambudhy/detikcom


Seperti halnya Smartfren, opsi cicilan menjadi paling banyak dipilih pemesan awal di iBox. Namun saat pembelian hari pertama, banyak pula yang membeli secara cash.

Jeremy pun berharap antusiasme pembeli iPhone 7 terus meningkat. Saat ditanya targetnya, seraya tersenyum dia menjawab, "Sebanyak-banyaknya." (rns/rns)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed