BERITA TERBARU
Kamis, 30 Mar 2017 16:20 WIB

Laporan dari New York

Keren! Galaxy S8 Bisa Disulap Jadi PC Desktop

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Instagram/therealdisastr Foto: Instagram/therealdisastr
FOKUS BERITA Pembuktian Galaxy S8
New York - Beragam fitur unggulan berjejalan di Galaxy S8. Salah satu yang banyak diperbincangkan adalah Samsung DeX. Apakah itu?

Samsung DeX pada dasarnya adalah sebuah dock yang dapat mengubah Galaxy S8 berfungsi menjadi komputer desktop. Dock tersebut berukuran kecil dengan beberapa port di bagian belakang.

Untuk menyulap Galaxy S8 menjadi desktop gampang saja. Buka dulu bagian atas Samsung DeX, kemudian hubungkan Galaxy S8 dengan colokan USB Type C di bagian dalamnya.

Bagian belakang Samsung DeX ini memiliki dua port USB, socket ethernet untuk menyambungkan ke internet serta output HDMI untuk dipasangkan dengan monitor.

Keren! Galaxy S8 Bisa Disulap Jadi PC DesktopFoto: fyk/detikINET

Nah, jika Galaxy S8, mouse, monitor, dan keyboard sudah terhubung, jadilah Galaxy S8 menjadi otak komputer berbasis sistem operasi Android.

Tampilan layarnya dalam versi dekstop mirip-mirip dengan komputer berbasis Windows. Berbagai aplikasi pun bisa dijalankan meski tidak semuanya bisa tampil dalam keadaan layar penuh.

Keren! Galaxy S8 Bisa Disulap Jadi DesktopFoto: fyk/detikINET
Di pojok kiri bawah pun pengguna bisa mengakses seluruh aplikasi Android yang telah dikumpulkan dalam tampilan kotak seperti di komputer Windows. Dengan demikian, pengguna dimudahkan dalam membuka aplikasi yang diperlukan dari sini.

Dalam demonya, memang pengalaman memakai Samsung DeX tidak selalu mulus. Kadang sedikit tersendat misalnya saat mengarahkan mouse. Namun demikian fungsi yang diperlukan dalam keseharian, seperti membuka aplikasi dapat dilakukan dengan lancar.

Kabar baiknya lagi, bagi yang menggunakan komputer untuk kegiatan produktivitas, disediakan aplikasi penuh Microsoft Office.

Satu lagi yang membuat Samsung DeX menarik adalah ponsel Galaxy S8 yang dipasang di dock tidak lantas berubah fungsinya. Masih bisa menerima dan melakukan panggilan atau update aplikasi layaknya smartphone.

(fyk/yud)
FOKUS BERITA Pembuktian Galaxy S8
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed