Kamis, 30 Mar 2017 12:31 WIB

Laporan dari New York

Samsung Perkaya Konten dengan Kontroler Gear VR Anyar

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Fino Yurio Kristo/detikINET Foto: Fino Yurio Kristo/detikINET
FOKUS BERITA Pembuktian Galaxy S8
New York - Perhelatan Unpacked 2017 yang dihelat Samsung di Lincoln Center, New York, Amerika Serikat tak hanya memamerkan duo Galaxy S8 terbaru. Di kota Big Apple itu, Samsung turut memperkenalkan pengalaman terbaru dunia virtual reality.

Adapun pengalaman yang dimaksud adalah memperkenalkan motion-sensing controller sebagai pelengkap di headset Gear VR. Suzanne De Silva selaku Principal Product Manager Samsung mengatakan, virtual reality membuat pengalaman menjelajah ke berbagai penjuru dunia menjadi mudah dan instan.

Meski demikian, menurut Suzanne, Samsung ingin agar pengguna merasakan pengalaman virtual reality yang lebih, tak sekadar menonton. "Lalu apa yang bisa dilakukan dengan Galaxy Gear VR? Tak hanya menonton, kini Anda bisa berinteraksi dengan menggunakan motion-sensing controller," ujar Suzanne, memamerkan perangkat tersebut di depan audiens, termasuk detikINET, Kamis malam (29/3/2017).

Dengan motion-sensing controller, pengguna Gear VR bisa berinteraksi dengan lingkungan sekitar. "Mitra kami, yakni Oculus, akan membuat game-game virtual reality yang menarik dengan memanfaatkan motion-sensing controller," ujar Suzanne sambil menunjukkan sejumlah game yang sudah dibuat. Bahkan, Samsung memberikan konten promosi film Ghost in the Shell.

Foto: Fino Yurio Kristo/detikINET

Pengalaman virtual reality terbaru Samsung tak berhenti sampai di motion-sensing controller. Masih dalam kesempatan yang sama, Suzanne turut memperkenalkan kamera Gear 360 terbaru.

"Gear 360 memiliki desain yang lebih kecil dan lebih portable dengan grip di bawahnya. Gear 360 terbaru ini mampu merekam dengan resolusi 4K. Sedangkan ketika live streaming menggunakan resolusi 2K di ponsel dan PC," ucapnya.

Dari Gear 360 terbaru ini, pengguna bisa siaran langsung ke sejumlah platform, salah satunya adalah Facebook Live. Di atas panggung, Suzanne pun mencoba menghubungi salah satu rekannya.

Belum diketahui berapa harga Gear 360 ini, begitupula dengan jadwal penjualannya secara resmi, baik global maupun di Indonesia. (fyk/mag)
FOKUS BERITA Pembuktian Galaxy S8