Kamis, 30 Mar 2017 10:09 WIB

iPad Anyar Mejeng di Situs Sertifikasi Kominfo

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Apple Foto: Apple
Jakarta - Setelah diperkenalkan pekan lalu, iPad 9,7 inch anyar sepertinya segera menyambangi Indonesia. Pasalnya, tablet besutan Apple itu tengah diuji oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Pantauan detikINET di situs Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatika, Kamis (30/3/2017), PT Apple Indonesia telah mendaftarkan perangkat tersebut tertanggal 29 Maret 2017. Adapun perangkat yang diujikan, memiliki kode Apple A1822.

iPad Anyar Mejeng di Situs Sertifikasi KominfoFoto: detikINET/Adi Fida Rahman


Berdasarkan data di laman resmi Apple, perangkat berkode A1822 diketahui adalah iPad generasi kelima varian WiFi. Sementara di balai pengujian Ditjen SDPPI sendiri perangkat tersebut berstatus tengah proses sertifikasi SP2.

Ya, semoga saja bulan ini kita bisa melihat keduanya di toko ritel terdekat. Untuk diketahui, iPad 9,7 inch anyar ini dihadirkan untuk menggantikan iPad Air 2 yang dirilis Oktober 2014. Sejumlah peningkatan pun disematkan Apple pada jagoan terbarunya itu.

Dapur pacunya menggunakan prosesor A9 SoC. Sedangkan layarnya dibuat beresolusi 2.048 x 1.536 pixel. Untuk melakukan FaceTime, iPad 9,7 terbaru dibekali kamera depan berukuran 1,2 MP. Sedangkan kamera belakangnya 8 MP.

Tidak seperti iPhone 7, tablet ini masih dilengkapi port jack audio 3,5 mm. Selain itu, iPad terbaru turut dilengkapi Touch ID, dual speaker dan konektor Lightning.

iPad Anyar Mejeng di Situs Sertifikasi KominfoFoto: Apple


Melihat spesifikasi yang dibawanya, tablet ini memang terasa kurang wah. Tapi Apple sepertinya lebih menempatkan iPad 9,7 terbaru di kelas entry level.

Hal itu diperkuat dengan harga jual tablet tersebut. Di mana vendor yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat itu membanderolnya seharga USD 329 atau sekitar Rp 4,4 juta saja.


(afr/rns)
Foto: Apple
Foto: Apple
Foto: Apple
Foto: Apple
Foto: Apple
Foto: Apple
Foto: Apple
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed