BERITA TERBARU
Rabu, 22 Mar 2017 17:50 WIB

Laptop Gaming Asus ROG GX800 Dibanderol Rp 95 Juta

Yudhianto - detikInet
Foto: yud/detikinet Foto: yud/detikinet
Jakarta - Gamer hardcore di Indonesia dipastikan kedatangan pilihan baru. Asus resmi mengumumkan laptop gaming terbarunya yang dinamai ROG GX800. Daya tarik laptop ini dipastikan terletak di sisi spesifikasi yang super gahar.

Jadi bukan hal mengejutkan bila melihat banderol yang dipatok Asus. Pasalnya produsen Taiwan ini menghargai GX800 hampir seharga sebuah mobil LCGC atau tepatnya sebesar RP 95 jutaan. Mengacu banderolnya, tentu spesifikasi yang dibenamkan tak main-main.

Laptop ini dibekali prosesor Core i7-7820HK dengan kecepatan yang gampang didongkrak hingga 4,6 GHz. Belum lagi kapasitas RAM yang diusung, mencapai 64 GB dengan jenis DDR4. Sementara itu media penyimpanannya terdiri dari tiga SSD berukuran 512 GB yang disatukan dalam kondisi RAID0.

Selanjutnya adalah VGA atau pengolah grafis. Demi mengimbangi prosesor kelas 'dewa' yang diusungnya, Asus membenamkan chip grafis Nvidia GTX 1080. Tak hanya satu, tapi dua sekaligus yang terhubung secara SLi, dengan total VRAM GDDR5X sebesar 16 GB.

Belum lagi gamer juga bakal dimanjakan dengan bentang layar seluas 18,5 inch, yang punya resolusi 4K (3840x2160 pixel).

Terlepas dari komponen dengan performa kelas atas, kelebihan yang ditonjolkan Asus di GX800 juga terletak di software bawaan bernama Gaming Center. Software ini menjawab keinginan pengguna yang juga menyukai kegiatan overcloking.

Gaming Center memiliki beberapa template yang bisa dipilih, mulai dari optimize yang akan menyesuaikan performa dengan kebutuhan sistem, hingga extreme, di mana GX800 akan didongkrak kecepatan prosesornya sampai menembus angka 4,6 GHz. Jadi Gaming Center memungkinkan overclocking hanya dengan beberapa klik.

Meski begitu bagi pengguna yang advance atau merasa dirinya sudah mahir overclocking, Gaming Center juga meyiapkan pilihan untuk melakukan oprek secara manual.

"(GX800) menjawab kebutuhan overcloker, (dan) gamer. Overclocking di GX800 tidak ribet, hanya dengan beberapa klik sudah bisa memberikan peningkatan performa signifikan," kata Veronica Erwin, Country Product Manager Notebook Asus Indonesia, di Empirica, kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Dalam paket penjualannya, Asus juga menyertakan docking sekaligus liquid cooling atau pendingin cairan. Docking ini menjawab kebutuhan penggila overclocking yang ingin lebih jauh lagi meningkatkan performa GX800. (yud/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed