BERITA TERBARU
Minggu, 19 Mar 2017 19:10 WIB

Rumor iOS 11 Bikin Resah Pengguna iPhone

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Apple baru akan memperkenalkan iOS 11 pada Juni mendatang. Hanya saja, sistem operasi ini sudah menimbulkan keresahan pada pengguna iPhone.

Sejumlah pengguna iPhone ramai-ramai ngetweet mengatakan, iOS 11 akan mendeteksi ketika seseorang mengambil screenshot di aplikasi iMessage. Kabarnya, iOS akan menotifikasi pengirim bahwa pesan yang dikirimnya telah di-capture.

Kemampuan ini persis sama dengan yang dipunyai Instagram. Ketika ada seseorang yang men-screenshots foto di private messages, Instagram akan memberikan notifikasi. Kebenaran informasi ini pun coba dikonfirmasi oleh Business Insider.

Setelah ditelusuri, desas-desus ini dikarenakan Apple belum mengungkap sedikit pun soal pembaruan sistem operasi mobilenya tersebut. Saat ini mereka masih berkonsentrasi pada iOS 10.3 yang telah memasuki beta 7.

Dilansir dari 9to5Mac, Minggu (18/3/2017), rupanya rumor tersebut bermula dari vlogger bernama Jay Way. Dia mengklaim bahwa Desember lalu pihaknya telah menyampaikan ide ke Apple untuk membuat fitur notifikasi jika ada orang yang melakukan screenshot iMessages.

Sejauh ini, tidak ada bukti bahwa Apple akan mengimplemntasikan ide tersebut. Namun entah siapa yang memulai, kabar tersebut berkembang menjadi rumor yang menjadi viral. Banyak pengguna ngetweet dan me-retweet hal tersebut.

Apple sendiri tidak memberikan komentar terkait hal tersebut. Seperti biasanya, mereka baru akan menjawab rumor yang beredar saat perhelatan Worldwide Developer Conference (WWDC). Tahun ini, WWDC akan berlangsung 5 - 9 Juni di San Jose, California, Amerika Serikat. Di ajang itu Apple dipastikan akan mengumbar fitur terbaru iOS 11. (rns/rns)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Erajaya Masih Meraba Segmen Wearable

    Erajaya Masih Meraba Segmen Wearable

    Jumat, 24 Mar 2017 15:52 WIB
    Pemilik jaringan distributor ponsel terbesar di Indonesia Erajaya mengaku masih meraba-raba kebutuhan konsumen di segmen wearable gadget dan juga IoT.
  • Ketika Advan G1 Diajak Motret di Alam Bebas

    Ketika Advan G1 Diajak Motret di Alam Bebas

    Jumat, 24 Mar 2017 15:35 WIB
    Anggapan ponsel brand lokal berkualitas seadanya coba ditepis Advan pada ponsel teranyarnya, G1. Caranya, dengan menjajal kemampuan tersebut di alam bebas.
  • Teman Melinda Gates Geli Makan Rambutan

    Teman Melinda Gates Geli Makan Rambutan

    Jumat, 24 Mar 2017 14:08 WIB
    Dalam kunjungan ke Indonesia, Melinda Gates ditemani Susan Desmond Hellman CEO Bill & Melinda Gates Foundation. Dia geli saat akan memakan rambutan.
  • TiPhone Ikut Boyong iPhone 7

    TiPhone Ikut Boyong iPhone 7

    Jumat, 24 Mar 2017 13:59 WIB
    Tiphone Mobile Indonesia melalui dua anak perusahaannya, Telesindo Shop dan Megafon, ternyata ikut menawarkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.
  • iPhone 8 Diprediksi Meledak

    iPhone 8 Diprediksi 'Meledak'

    Jumat, 24 Mar 2017 13:30 WIB
    iPhone 8 kemungkinan besar diluncurkan bulan September mendatang. Meski masih jauh, penerus iPhone 7 itu diprediksi mendapat sambutan hangat.
  • Google Asisstant Menyapa OnePlus 3 dan 3T

    Google Asisstant Menyapa OnePlus 3 dan 3T

    Jumat, 24 Mar 2017 12:42 WIB
    Dalam perkembangannya, Google Assistant tak hanya untuk Google Pixel. Fitur ini kemudian merambah ke lebih banyak ponsel, antara lain OnePlus 3 dan 3T.