BERITA TERBARU
Jumat, 17 Mar 2017 17:14 WIB

Rekam Jejak Penjualan iPhone 7 Sebelum Masuk Indonesia

Agus Tri Haryanto - detikInet
iPhone 7 dan iPhone 7 Plus iPhone 7 dan iPhone 7 Plus
Jakarta - Resmi sudah, Apple akan mulai memasarkan iPhone 7 di Indonesia. Sebelum hari itu tiba, sangat menarik mengetahui bagaimana rekam jejak penjualannya secara global, usai diperkenalkan pada 7 September 2016.

Menurut laporan lembaga riset konsumen Kantar Worldpanel, penjualan iPhone 7 di dunia telah merajai tiga pasar di kawasan Amerika Serikat (AS), Eropa, dan daerah urban China. Ini membuktikan produk andalan Apple tersebut tetap laku meski kritikan deras mengalir terkait desain iPhone yang terkesan monoton di setiap generasinya.

Kembali merujuk pada laporan Kantar Worldpanel, pangsa pasar iOS di AS menguasai 42% dengan tumbuh 2,9% dibandingkan tahun sebelumnya. Kedigdayaan Apple juga menguasai kawasan Eropa dengan menguasai pangsa pasar gadget sebesar 22,7%. Angka tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya di kisaran 20,3%.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Jumat (17/3/2017), untuk daerah urban di China, Kantar Worldpanel cukup berhati-hati menentukan kekuatan Apple, terutama jika berbicara soal iPhone 7 di Negeri Tirai Bambu tersebut.


Di daerah perkotaan yang masuk dalam kategori tier 2 dan tier 3 di dekat daerah pedesaan, pangsa pasar Apple harus mengalah dari Android. Bahkan secara keseluruhan, Apple kehilangan 8,4% dari pangsa pasar yang mereka kuasai di China.

Saat ini, Apple tengah melebarkan sayap bisnis penjualan iPhone di Indonesia dengan menggandeng operator Smartfren Telecom. Fansboy Apple di Indonesia bisa mengikuti pre-order yang digelar mulai 24 Maret 2017.

"Jadi ini adalah pertama kali pihak iPhone sendiri secara resmi launching iPhone-nya di Indonesia, dan mereka menggandeng Smartfren sebagai telco partner-nya," Presiden Direktur Smartfren Telecom, Merza Fachys mengonfirmasi. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.