Google Ngotot Mobil Otonom Uber Harus Dijegal

Google Ngotot Mobil Otonom Uber Harus Dijegal

ADVERTISEMENT

Google Ngotot Mobil Otonom Uber Harus Dijegal

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 12 Mar 2017 11:20 WIB
Foto: Jeff Swensen - Gettyimages
Jakarta - Waymo, divisi mobil otonom milik induk usaha Google -- Alphabet -- meminta pengadilan federal untuk melarang Uber mengembangkan mobil otonomnya.

Pasalnya, menurut Waymo, Uber mengembangkan mobil otonom itu dengan desain dan teknologi curian dari mereka. Permintaan itu didaftarkan Waymo di pengadilan distrik di San Francisco, AS.

Ini adalah kelanjutan gugatan Waymo pada Februari lalu terhadap Anthony Levandowski, mantan manajer di proyek mobil otonom Google, yang diduga mencuri 14 ribu berkas Waymo, sebelum akhirnya mendirikan startup pembuat truk otonom.

Startup bernama Otto itu kemudian diakuisisi oleh Uber, yang proyek mobil otonomnya belakangan ini sering mendapat hambatan, demikian dikutip detikINET dari Market Watch, Minggu (12/3/2017).

Sebelumnya, uji coba mobil otonom Uber juga mendapat rintangan di negara bagian California. Di kampung halamannya itu, mereka dilarang melakukan pengujian mobil otonom sebelum membuat izinnya.

Padahal, menurut Uber mobil otonomnya itu tak seperti mobil sejenisnya, karena dalam pengujiannya tetap didampingi orang. Namun akhirnya Uber menyerah, dan membuat izin yang untuk pengujian mobil otonomnya itu. itu. (asj/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT