Kamis, 09 Mar 2017 17:39 WIB

Aurora Duluan, Kapan Giliran BlackBerry KEYone?

Yudhianto - detikInet
Foto: ash/detikcom Foto: ash/detikcom
Jakarta - BlackBerry Aurora seakan menjadi momen kembalinya BlackBerry di Indonesia. Tapi mungkin yang paling ditunggu-tunggu adalah BlackBerry KEYone, kapan gilirannya?

Stanly Widjaja, VP BB Merah Putih yang menjadi mitra lokal BlackBerry di Indonesia tak menutup kemungkinan hadirnya BlackBerry KEYone di Indonesia. Apalagi ponsel ini menyodorkan kehadiran keyboard fisik sebagai ciri khas ponsel BlackBerry yang banyak diinginkan konsumen.

Meski demikian, rencana tersebut tak akan dilakukan terburu-buru. Stanley mengatakan perusahaannya akan lebih dulu menilai kebutuhan pasar lewat kehadiran BlackBerry Aurora. Bila menunjukkan hasil yang positif, maka kemunculan BlackBerry KEYone di Indonesia akan sangat dipertimbangkan.

"Tidak menutup kemungkinan (ponsel) BlackBerry (dengan) keyboard fisik (ke Indonesia), tapi saat ini kami masih melihat pasar, melalui Aurora ini," ujarnya, di peluncurkan BlackBerry Aurora, di hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (9/3/2017).

"Kalau peluangnya bagus, kami akan mempertimbangkan membawa (ponsel) BlackBerry (dengan) keyboard (fisik) ke Indonesia, dan memproduksi sepenuhnya di sini," jelas Stanly.

Pernyataan Stanly itu pun seakan diiyakan oleh Alex Thurber, SVP GM Mobile Solutions BlackBerry. Thurber menyebut ketertarikan pasar bisa menjadi penentu kehadiran ponsel-ponsel BlackBerry selanjutnya di Indonesia. Tapi BlackBerry sendiri diakuinya memang menyiapkan strategi multiple product untuk Indonesia. Sehingga terbuka kemungkinan BlackBerry KEYone sebagai salah satu ponsel yang selanjutnya diboyong ke Indonesia.

"(Kehadiran BlackBerry KEYone) mengacu pada ketertarikan pasar. Strategi kami memang multiple product, jadi kemungkinan kami akan membawa beberapa ponsel lain ke depannya," kata Thurber.

Hands on: BlackBerry KEYone: Begitu Berbobot! (yud/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed