Senin, 20 Feb 2017 15:36 WIB

MWC 2017

Demi Instagram, LG G6 Usung Kamera Ganda Wide Angle 125°

Yudhianto - detikInet
Foto: Internet
Jakarta - Kamera ganda bukan satu-satunya kejutan yang disiapkan LG di sektor pencitraan G6. Calon ponsel flagship itu kabarnya juga menyiapkan fitur yang bisa memfasilitasi penggila Instagram.

Mengacu pada informasi yang beredar, LG disebut akan membenamkan sepasang kamera dengan kemampuan 13 MP di bodi belakangnya. Tapi salah satu fitur yang membuatnya menarik adalah kemampuan wide angle yang diusungnya.

Seperti detikINET kutip dari The Verge, Senin (20/2/2017), disebutkan wide angle yang didukungnya mencapai 125 derajat. Artinya pengguna akan mampu memperoleh hasil foto dengan rasio 1:1 alias kotak, yang sesuai dengan kebutuhan Instagram.

Kemampuan wide angle di G6 tersebut meningkat dari yang mampu ditawarkan kamera ganda di G5. Pasalnya dukungan wide angle di G5 menyodorkan rasio 18:9, yang lebih mengarah ke potret panorama.

Selain kamera utama, penggila selfie juga bakal dimanjakan oleh G6. Pasalnya kamera depan G6 disebut juta memiliki fitur wide-angle yang tak kalah ciamik. Tak tangung-tanggung, luasan yang bisa dijepret mencapai 125 derajat. Jangankan grup selfie, pemandangan di belakang pun bisa ditangkap sepenuhnya.

G6 sendiri kabarnnya akan diumumkan akhir bulan ini di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona, Spanyol. Beberapa sumber menyebut kelahiran G6 akan dilakukan di 26 Februari.

(yud/fyk)