Selasa, 07 Feb 2017 20:38 WIB

Panasonic Rilis Proyektor Harga Selangit

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: lif/detikcom Foto: lif/detikcom
Jakarta - Tren penggunaan proyektor di kalangan enterprise dan pemerintahan mengalami peningkatan. Untuk mengakomodir tren itu, Panasonic memperkenalkan jajaran proyektor laser terbarunya, di mana ada yang dibanderol dengan harga setara mobil mewah.

Perkembangan teknologi turut mempengaruhi perangkat proyektor. Bila proyektor konvensional menggunakan tiga lampu, maka proyektor saat ini sudah menggunakan satu lampu yang dikombinasikan dengan teknologi laser.

"Untuk jajaran proyektor terbaru kami ini, daya tahan atau umur dari lampunya lebih panjang dari konvensional. Bila yang konvensional hanya mampu bertahan sampai 5.000 jam, maka yang laser ini bisa sampai 20.000 jam," ujar Rainata Gunawan, Marketing Manager Indo Visual, distributor proyektor Panasonic, di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (7/2/2017).

Adapun jajaran proyektor yang diperkenalkan antara lain PT-RZ770K, PT-RZ970, PT-RQ13K, dan PT-RZ31K. Masing-masing dari proyektor tersebut diklaim memiliki kelebihan, seperti contohnya untuk PT-RZ770K punya tingkat kecerahan hingga 7.200 lumens dengan resolusi WUXGA.

Setingkat di atasnya, PT-RZ970 dilengkapi tingkat kecerahan sampai 10.000 Lumens dengan resolusi yang masih WUXGA. Sedangkan PT-RQ13K, tingkat kecerahan masih sama, yakni 10.000 Lumens, hanya saja resolusinya sudah 4K+. Terakhir, adalah PT-RZ31K.

Proyektor laser berukuran besar ini punya tingkat kecerahan mencapai 31.000 Lumens dengan resolusi WUXGA. Proyektor ini diklaim memiliki tingkat kecerahan tertinggi yang ada saat ini. Tak hanya itu, kualitas gambarnya pun diklaim lebih natural dengan kontras yang tinggi.

"Dengan dimensi yang lebih kompak dan performa gambar yang lebih baik dibanding pesaing, kami yakin Panasonic bisa menjadi raja di pasar proyektor Tanah Air," ungkap Rainata.

Lalu bagaimana dengan harganya? Untuk PT-RZ770 dibanderol dengan harga Rp 170 juta dan PT-RZ970 dihargai Rp 970 juta. Sedangkan untuk PT-RQ13K dan PT-RZ31K, keduanya memiliki harga masing-masing Rp 2,2 miliar dan Rp 2,5 miliar. Ya, setara dengan banderol mobil mewah.

"Untuk targetnya sendiri, kami berharap di tahun 2017 ini bisa menjual sekitar 250 unit proyektor," pungkas Rainata. (mag/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed