Rabu, 01 Feb 2017 18:40 WIB

Tips Samsung Kalau Ponsel Tahan Air Tercebur ke Laut

Yudhianto - detikInet
Foto: detikINET/Yudhianto Foto: detikINET/Yudhianto
Jakarta - Meski memiliki kemampuan tahan air, ponsel yang dibekali sertifikasi ketahanan diharamkan tercebur ke dalam air laut. Tapi bila itu terjadi, Samsung berbagi tips untuk menanganinya.

Sebenarnya ketika sebuah ponsel tak sengaja tercebur ke dalam air laut, yang ditakutkan bukan airnya. Melainkan kandungan garam yang ada dalam air laut. Sebab kandungan tersebut berpotensi merusak seal atau pelindung yang sejatinya berfungsi untuk menahan masuknya air.

"Jadi yang ditakutkan bukan airnya, tapi kandungan garamnya," kata Ahmad Irfan, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, di sela-sela peluncuran seri terbaru Galaxy A 2017, di hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Meski demikian bukan berarti pengguna harus jauh-jauh dari lokasi yang dipenuhi air laut, seperti pantai. Bila secara tak sengaja ponsel tercebur ke dalam air laut, Samsung punya tips yang bisa digunakan sebagai pertolongan pertama.

Caranya mudah. Menurut Vebbyna Kaunang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, pengguna hanya perlu cepat-cepat membilasnya dengan air tawar. Sehingga kandungan garam yang menempel bisa segera larut.

"Tidak disarankan (direndam air laut), tapi kalau tercebur di air laut, langsung diguyur air biasa. Jadi kaya dicuci gitu, di wastafel juga tidak apa-apa," imbuhnya.

Samsung sendiri baru saja mengumumkan kehadiran seri Galaxy A 2017. Selain menyodorkan desain yang sama sekali baru, kelebihan seri ponsel anyar tersebut juga terletak di kameranya yang memiliki kemampuan 16 MP untuk kamera utama dan selfie.

Namun selain itu, seri Galaxy A 2017 juga siap memanjakan pengguna lewat kemampuan tahan air dan debu yang diusungnya. Samsung mewujudkan hal tersebut berkat sertifikasi IP68 yang dimilikinya. (yud/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed