Minggu, 22 Jan 2017 06:53 WIB

Catat, Ini Jadwal Kelahiran Zenfone 4

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Fino Yurio Kristo/detikINET Foto: Fino Yurio Kristo/detikINET
Jakarta - Agenda Asus sepertinya cukup padat hingga tengah tahun. Setelah merilis ponsel anyar di CES 2017 belum lama ini di Las Vegas, yaitu Zenfone AR dan Zenfone 3 Zoom, kini mereka langsung sibuk menggarap Zenfone 4.

Kabar tersebut terungkap dari laporan pemasok komponen Asus. Mereka mengatakan sepanjang 2016, raksasa teknologi asal Taiwan itu berhasil mengapalkan 17,5 juta ponsel Zenfone ke seluruh dunia.

Jumlah tersebut memang mengalami penurunan sebesar 14,6% dari tahun sebelumnya karena beragam faktor, seperti persaingan ketat dan tertundanya peluncuran beberapa varian Zenfone 3. Asus tercatat berhasil mengirimkan 20,4 juta sepanjang 2015.

Namun Asus optimis penjualan Zenfone akan mengalami peningkatan tahun ini. Mereka menargetkan dapat mengapalkan lebih dari 20 juta unit ke seluruh dunia.

Agar dapat terwujud, mereka bakal menyiapkan Zenfone 4 dengan spesifikasi lebih gahar ketimbang pendahulunya. Selain itu sejumlah fitur baru dipastikan akan pula disematkan.

Bila tidak ada kendala menghadang, Zenfone 4 bakal lahir di perhelatan Computex, Taipei pada 30 Mei 2017. Seperti sebelumnya, Asus akan menghadirkan Zenfone terbaru dalam beberapa varian, demikian seperti dilansir Digitimes, Minggu (21/1/2017). (afr/fyk)