Fitur Televisi Makin Rumit, Konsumen Perlu Edukasi

Fitur Televisi Makin Rumit, Konsumen Perlu Edukasi

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Kamis, 19 Jan 2017 16:34 WIB
Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET
Jakarta - Mengawali tahun 2017, Panasonic merilis situs Panasonic Viera untuk masyarakat Indonesia. Situs yang beralamatkan di panasonictv.id ini dihadirkan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat Indonesia dalam memilih produk televisi.

Di era yang semakin canggih seperti saat ini, teknologi televisi juga turut berkembang. Dalam beberapa tahun belakang, kita bisa menemukan beragam produk televisi yang menarik dan canggih.

"Televisi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup keluarga di Indonesia. Dan perkembangan televisi dewasa ini kita lihat sudah semakin pesat. Setiap tahun muncul model baru, yang pada akhirnya membuat bingung konsumen," ujar Erwin Lim, Product Manager Audio Visual PT. Panasonic Gobel Indonesia di The Goods Diner, Fairgrounds SCBD, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Berangkat dari permasalahan itu, Panasonic membuat situs Panasonic Viera, di mana pengguna bisa memanfaatkan situs untuk mencari dan memilih televisi yang sesuai dengan kebutuhan teknologi, ruangan, serta menyesuaikan anggaran yang dimiliki.

Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET

"Di situs ini, kami sebenarnya ingin memudahkan konsumen dalam memilih televisi. Ada beragam fitur yang ditawarkan, seperti Find Your TV, Product List, dan juga fitur Compare sebagai perbandingan antar satu produk dengan yang lain," tutur Erwin.

Tak hanya itu, adanya situs ini juga diklaim bisa bermanfaat sebagai sarana edukasi calon pembeli televisi. Karena menurut Erwin, rata-rata dari pengguna televisi di Indonesia dewasa ini tidak begitu paham dengan fitur yang ada di televisinya.

"Padahal bila paham, kan bisa menggunakan televisinya dengan maksimal. Nah, di sini peran kami memberikan edukasi," pungkas Erwin. (mag/fyk)