Pesan Uber Bisa Pakai Google Maps

Pesan Uber Bisa Pakai Google Maps

ADVERTISEMENT

Pesan Uber Bisa Pakai Google Maps

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 13 Jan 2017 10:30 WIB
Foto: detikINET/afr
Jakarta - Awal 2016 lalu Google melakukan perubahan dalam aplikasi Maps-nya, yaitu mulai mengintegrasikan sejumlah layanan ride sharing ke dalamnya, seperti Uber dan Lyft.

Kini Integrasi Uber dan Maps meningkat lebih tinggi, sehingga pengguna tak cuma bisa memesan Uber melalui Maps, mereka juga bisa melakukan pembayaran tanpa harus menutup aplikasi Maps tersebut.

Hal ini tentu akan membuat pengguna bisa menghemat waktu karena tak perlu lagi berpindah aplikasi untuk melakukan pemesanan dan pembayaran Uber, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (13/1/2017).

"Kami sedang mencoba sebuah integrasi baru, yang membuat anda bisa memesan, menyelesaikan dan membayar perjalanan Uber tanpa perlu keluar dari Google Maps," tulis Google dalam blog resminya.

Tak cuma itu, integrasi ini juga membuat pengguna yang tak mempunyai aplikasi Uber terinstal di ponselnya tetap bisa menggunakan layanan ride sharing tersebut. Pengguna cukup login ke akun Uber di Google Maps, dan mulai bisa menggunakan layanannya.

Namun untuk saat ini, integrasi ke dalam Google Maps ini baru tersedia untuk Uber. Sementara Lyft --layanan ride sharing lain yang juga cukup populer di Amerika Serikat-- sepertinya belum bisa berfungsi layaknya Uber. (asj/yud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT