Kamis, 12 Jan 2017 15:47 WIB

Apple AirPods, Pendatang Baru yang Mulai Mengancam

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Apple Foto: Apple
Jakarta - Sempat tertunda kemunculannya, nyatanya tidak mengurangi performa pemasaran AirPods. Dalam waktu singkat, headphone wireless besutan Apple ini mulai menguasai pasar.

AirPods diperkenalkan berbarengan dengan peluncuran iPhone 7 dan 7 Plus. Kehadirannya sebagai pelengkap kedua ponsel tersebut karena Apple menghilangkan port jack audio.

Perusahaan besutan Steve Jobs itu kemudian resmi memasarkan AirPods pada 13 Desember. Berdasarkan data Slice Intelligence, kala itu pasar headphone wireless di Amerika Serikat dikuasai Beats dengan market share 24,1%.

Selang sebulan, AirPods langsung merebut singasana Beats. Headphone wireless itu langsung menguasi 26% pasar.

Apple AirPods, Pendatang Baru yang Mulai MengancamFoto: internet
Kondisi ini jelas menguntungkan bagi Apple. Dengan AirPods dan Beats bertengger di posisi pertama dan kedua, secara otomatis membuat Apple merajai pasar wireless di kampung halamannya. Seperti diketahui Beats merupakan anak usaha Apple yang dibelinya pada 2014 silam.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat itu punya pangsa pasar 44,4%. Sementara di posisi kedua ada Bose dengan market share 16,1%, demikian dilansir dari Mac Rumors, Kamis (12/1/2017). (afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed