Senin, 09 Jan 2017 11:45 WIB

MacBook Pro Selamatkan Nyawa Pria Ini

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Sejauh ini sudah ada beberapa kisah yang menceritakan jika gadget yang dimiliki tidak sengaja melindunginya dari bahaya. Seperti salah satunya MacBook Pro yang diklaim melindungi seorang pria dari hantaman peluru berikut ini.

Masih hangat dalam ingatan kita kasus penembakan 'star wars' yang terjadi di bandara Fort Lauderdale-Hollywood di negara bagian Florida, Amerika Serikat (AS) tanggal 7 Januari 2017 lalu. Kantor polisi setempat mengatakan setidaknya ada 5 orang tewas dan 8 orang lainnya luka-luka dalam insiden itu.

Dalam insiden, pelaku penembakan yang belum lama ini diketahui merupakan seorang veteran perang Irak ini menembak membabi buta. Namun ada seorang pria yang beruntung sehingga lolos dari kejadian mencekam itu.

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (9/1/2017), pria bernama Steve Frappier ini mengklaim bahwa dirinya selamat berkat MacBook Pro yang ia bawa di tas punggungnya. Menurutnya karena laptopnya itu, peluru yang melesat ke arah dirinya tak jadi tertembus ke badan karena tertahan oleh perangkat itu.

"Aku merasakan ada sesuatu yang menghantam dari belakang. Dan untuk beberapa waktu kemudian ketika aku ke kamar mandi dan memeriksa ada peluru yang berarang di tasku dan mengenai laptop. Aku pun menyerahkannya ke FBI untuk penyelidikan," tutur Frappier.

Seperti keterangan gambar, memang terlihat bahwa bagian pinggir MacBook Pro terkoyak seperti bekas dihantam sesuatu. Meski Frappier harus kehilangan MacBook Pro miliknya, paling tidak ia tidak sampai harus kehilangan nyawa. (mag/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed