Rabu, 04 Jan 2017 13:35 WIB

CES 2017

Swarovski Tertarik Garap Smartwatch

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Istimewa
Jakarta - Pembuat perhiasan terkemuka, Swarovski bakal meramaikan pasar jam pintar. Mereka bakal merilis smartwatch berbasis Android Wear.

Rencana tersebut diungkap dalam hajatan Qualcomm di CES 2017. Swarovski mengaku tengah membuat jam pintar pertamanya. Di dalamnya akan tersemat chip Snapdragon SoC.

Sayang saat mengumumkan hal tersebut, Swarovski tidak mengungkap smartwatch perdananya itu. Tapi kemungkinan akan terlihat mewah mengingat Swarovski selama ini dikenal kerap membesut aksesori gadget dengan taburan permata.

Seperti detikINET kutip dari Pocket-Lint, Rabu (4/1/2017), perusahaan yang bermarkas di Austria ini kabarnya baru akan memunculkan jam pintarnya di perhelatan BaselWorld yang berlangung Swiss pada Maret 2017. Di ajang tersebut memang kerap dipamerkan produk baru dari vendor jam terkemuka.
Untuk diketahui, sebelum Swarovski, sejumlah brand non teknologi telah ikut ambil bagian membuat jam pintar. Ada Fossil, Diesel dan Armani.

Mereka berhasil menggabungkan keunggulan produknya dengan teknologi. Alhasil fungsi jam tersebut bertambah, namun di lain sisi tampilannya tetap bergaya.
(afr/yud)