Sabtu, 31 Des 2016 16:10 WIB

Android Nougat Maniskan Galaxy S7 di Tahun Baru 2017

Yudhianto - detikInet
Foto: detikINET/Rachman Haryanto Foto: detikINET/Rachman Haryanto
Jakarta - Setelah beberapa waktu lalu Samsung mengajak pengguna seri Galaxy S7 jadi beta tester untuk pengembangan Android Nougat, kini versi finalnya tinggal menunggu dirilis.

Samsung menjanjikan update Android Nougat untuk Galaxy S7 dan S7 Edge sudah akan hadir di tahun baru 2017 atau tepatnya di bulan Januari. Produsen Korea Selatan ini memang belum memastikan kapan, tapi pastinya akan dilakukan sesegera mungkin.

"Akan mendistribusikan versi resmi (Android Nougat) di Januari sesegera mungkin," kata Samsung dalam pernyataannya, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Sabtu (31/12/2015).

Tapi sejauh ini belum ketahuan apakah Samsung akan langsung merilis Android 7.1.1 Nougat atau memulainya dari Android 7.0 Nougat. Sebab kalau mengacu pada program beta tester yang dijalankan Samsung, produsen ini melakukan pengembangan berdasarkan Android 7.0 Nougat.

Meski telah memastikan kehadiran Android Nougat di seri Galaxy S7, program beta tester belum akan diakhiri. Samsung kabarnya masih akan terus menjalankan program beta tester hingga 30 Januari 2017. Namun sampai waktu tersebut, pengguna yang berpartisipasi sudah tidak lagi bisa melaporkan masalah atau memberi saran.

Adapun bila masih ada bug yang muncul di versi final, Samsung akan menampung semua masukan dari pengguna. Namun penyelesaian tiap masalahnya hanya akan dibagi secara terbatas di kalangan komunitas beta tester yang telah terdaftar. (yud/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed