Ada Kejutan Awal Tahun dari Google!

Ada Kejutan Awal Tahun dari Google!

Yudhianto - detikInet
Senin, 26 Des 2016 12:25 WIB
Foto: GettyImages
Jakarta - Google tak mau ketinggalan memanfaatkan ajang Computer Electronic Show (CES) 2016. Raksasa internet ini kabarnya menyiapkan kejutan awal tahun untuk para fansnya.

Tapi jangan berharap ponsel, karena Google belum begitu lama merilis Pixel. Kalau mengacu pada informasi yang beredar, Google disebut menyiapkan pendamping Pixel untuk kejutannya. Perusahaan yang berpusat di Mountain View, Amerika Serikat ini disebut telah menyiapkan smartwatch anyar.

Tak hanya satu, tapi dua smartwatch sekaligus. Meski secara tak langsung akan jadi pendamping Pixel, namun Jeff Chang, Product Manager Android Wear mengatakan kedua smartwatch tidak akan dinamai dengan embel-embel Pixel.

Google kabarnya memberi kebebasan ke mitra manufaktur untuk menamai sendiri smartwatch besutannya itu. Sebagai informasi, kedua smartwatch juga dipercayakan pembuatannya pada mitra manufaktur Google. Seperti halnya Pixel dan juga Nexus dulu.

"Akan menggunakan nama dari partner, dan tidak mengusung merk Google," kata juru bicara Google, seperti detikINET kutip dari VR-Zone, Senin (26/12/2016).

Meski begitu desain hardware sampai integrasi software semuanya dilakukan oleh Google. Mitra manufaktur cukup mengikuti pakem yang diberikan Google dalam produksinya.

Sayang belum ada informasi apapun soal seperti apa penampilan maupun spesifikasi kedua smartwatch. Yang ada cuma kabar kalau Google dipastikan akan membenamkan Android Wear 2.0 sebagai sistem operasinya. Selain itu smartwatch tersebut katanya juga akan mendukung sistem pembayaran Android Pay.

Banyak yang yakin kalau dua smartwatch Google ini akan diumumkan di gelaran Computer Electronic Show (CES) 2017 yang akan digelar pada awal Januari mendatang. (yud/rou)