Tiga Jagoan Baru HP Incar Pekerja Milenial

Tiga Jagoan Baru HP Incar Pekerja Milenial

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 01 Des 2016 19:35 WIB
Foto: detikINET/Rachmatunnisa
Jakarta - Hewlett-Packard (HP) langsung gerak cepat membidik pasar para pekerja generasi milenial melalui tiga produk jagoan terbarunya. Ketiganya menjanjikan keringkasan dan kemudahan, sehingga pekerja fokus berkolaborasi dan meningkatkan produktivitas.

Dikatakan Market Development Manager for Business PC HP Indonesia Frans Adiredja, saat ini konsumen menginginkan produk dengan desain ramping, inovatif dan powerful yang akan meningkatkan produktivitas kerja mereka.

"Kriteria semacam ini disukai para pekerja milenial. Generasi digital native ini bisa bekerja di mana saja, trennya open workspace gak harus di kantor. Untuk itu, mereka memerlukan perangkat yang ringkas, tidak ribet dengan kabel-kabel, tidak bulky dan keliatan keren. Karena 52% milenial, desain perangkat yang keliatan stylish itu penting juga," ujar Frans di Gaia Restaurant, The Plaza, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2016).

Ditambahkan Market Development Manager HP Indonesia Ricky Handrian, pekerja milenial mendominasi pangsa pasar yang ingin HP sasar saat ini. Sejak 2015, generasi ini mengambil porsi terbesar tenaga kerja.

"Contohnya adalah startup, mereka yang bekerja di working space. Bisa berpindah-pindah. Jadi mereka memerlukan perangkat yang tidak ribet kalau mau presentasi dan mulai kerja harus setting- setting yang bisa membuang waktu sampai 12 menit," ujarnya.

Tiga produk yang dihadirkan HP tersebut adalah mini workstation HP Z2, desktop terkecil HP Elite Slice dan laptop powerful ProBook 400 G4 Series.

HP Z2 Mini, HP Elite Slice sama laptop HP Probook 400G4HP Z2 Mini, HP Elite Slice dan Laptop HP Probook 400G4 - (Foto: detikINET/Rachmatunnisa)


HP Z2 Mini

Tiga Jagoan Baru HP Incar Pekerja MilenialFoto: detikINET/Rachmatunnisa


HP Z2 Mini diklaim sebagai workstation mini pertama di dunia dan memberikan performa terbaik dalam bentuknya yang sangat kecil, dengan kinerja dua kali lebih baik dari produk mini PC komersil yang ada di pasaran saat ini.

HP Z2 Mini dibanggakan HP sebagai sebuah terobosan dalam industri komputer, yang menggabungkan kinerja dan fleksibilitas dalam sebuah alat yang berukuran kecil. Country Director for PC HP Indonesia Vamsi Reddy menyebutkan, produk ini merupakan salah satu cara HP mendefinisi ulang kategori workstation. HP Z2 Mini dibanderol mulai dari Rp 20 – Rp 30 juta.

"Dengan produk-produk yang kami luncurkan hari ini, HP ingin memberikan perubahan cara bekerja bagi para pelaku bisnis di berbagai bidang. Kami ingin memberikan konsumen pilihan produk yang hemat ruang dan memiliki performa hebat," ujarnya.

HP Elite Slice

Tiga Jagoan Baru HP Incar Pekerja MilenialFoto: detikINET/Rachmatunnisa


Perangkat ini merupakan desktop terkecil HP yang dibuat untuk kebutuhan komunikasi dan kolaborasi. Selain itu, HP Elite Slice merupakan desktop komersil berbentuk modul pertama yang tidak memerlukan koneksi kabel dan memungkinkan penggunanya merakit desktop sesuai keinginan.

Produk desktop ini tentunya dapat mempengaruhi tatanan desain ruang kerja menjadi lebih efisien sehingga dapat membantu meningkatkan produktivitas. HP Elite Slice ditawarkan dengan harga mjulai dari Rp 14 juta.

HP ProBook 400 G4

Tiga Jagoan Baru HP Sasar Pekerja MilenialFoto: detikINET/Rachmatunnisa

Lini produk terakhir adalah HP ProBook 400 G4 yang telah disempurnakan dan tersedia dalam tiga varian, HP ProBook 430, HP ProBook 440 dan HP ProBook 450. Seri laptop ini menjanjikan kinerja yang baik, dengan desain tipis, elegan dan ringan, dilengkapi prosesor Intel Core generasi ke-7. HP ProBook 400 G4 dibanderol dengan range harga Rp 8 juta – Rp 15 juta

(rns/rou)