Vivo V5 Memikat dengan Kamera Depan 20 MP

Vivo V5 Memikat dengan Kamera Depan 20 MP

Yudhianto - detikInet
Rabu, 23 Nov 2016 16:00 WIB
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Vivo menjawab keinginan para penggila selfie. Produsen ini baru saja meresmikan kehadiran Vivo V5 di Indonesia, ponsel pertama di dunia dengan kamera depan mencapai 20 MP.

Tak hanya itu, penggunaan komponen kelas wahid juga dibenamkan di balik kamera depannya itu. Vivo membenamkan sensor Sony IMX 376, yang dipadukan dengan bukaan f/2.0. Hasil jepretannya pun diklaim lebih cerah berkat tangkapan cahaya yang lebih banyak.

Belum lagi Vivo juga membenamkan fitur yang dinamainya sebagai Softlight. Tak seperti kebanyakan lampu flash LED, kelebihan softlight terletak di kemampuanya yang bisa bikin selfie terlihat lebih natural karea memberi pencahayaaan yang pas dan lebih luas.

Selain itu ada juga fitur pemanis yang dinamainya Face Beauty Mode 6. Ini sejatinya adalah pengembangan dari fitur Beautify yang telah banyak muncul di ponsel-ponsel saat ini. Bedanya Face Beauty Mode 6 mampu memberikan hasil yang lagi-lagi disebut lebih natural, lantaran mampu menghindari efek over exposure.

Beralih ke desain, balutan metal ponsel ini dibuat sedemikian mungkin agar tampil elegan. Apalagi Vivo juga menambahkan aksen dua garis melintang di bagian atas dan bawah bodi belakangnya, yang sukses bikin V5 terlihat kekinian.

Sementara bila melihat tampang depannya, ada layar 2,5 D yang memberikan efek lengkung di pinggirannya. Spesifikasinya juga tak kalah gahar.

Vivo V5 dibenamkan prosesor octa core yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 4 GB. Sedangkan memori internal yang ditawarkan berada di angka 32 GB. Adapun untuk kamera belakangnya, pengguna harus rela dengan kemampuan 13 MP.

Tertarik memboyognya? Kalau begitu siapkan kocek Rp 3,5 juta. Ada empat warna yang bisa dipilih, yakni putih, gray, gold, dan rose gold. Ponsel ini rencananya akan mulai dipasarkan pada bulan Desember mendatang. (yud/fyk)