HP Belum Kapok Bikin Smartphone Windows

HP Belum Kapok Bikin Smartphone Windows

Yudhianto - detikInet
Minggu, 20 Nov 2016 09:49 WIB
Ilustrasi. Foto: Getty Images
Jakarta - Meski ponsel Windows bertajuk Elite x3 bikinannya yang meluncur belum lama ini kurang menuai kesuksesan, Hewlett-Packard (HP) belum kapok bikin ponsel. Masih menggandeng Microsoft, produsen teknologi ini disebut ingin bikin ponsel ala Lumia.

HP bahkan sesumbar ponsel garapannya bersama Microsoft itu sudah akan dirilis pada awal tahun 2017 ini. Dalam kerjasamanya, HP akan berperan sebagai yang mengembangkan ponsel tersebut dan menjualnya. Sementara Microsoft menyediakan teknologi yang dibutuhkan.

Banyak yang mengatakan Microsoft akan menyodorkan teknologi yang sebelumya ada di Lumia untuk HP. Beberapa di antaranya adalah teknologi layar ClearBlack, dan kemampuan kamera khas Lumia. Selain itu Windows 10 juga akan jadi sistem operasi wajib di ponsel tersebut.

Seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Sabtu (19/11/2016), Microsoft kabarnya telah menggenggam prototipe ponsel ini dan telah mengumumkannya secara internal. Sayang sampai saat ini belum ada bocoran yang bisa ditemui, baik spesifikasi maupun bentuknya.

Karena awal 2017 disebut-sebut akan jadi waktu peluncurannya, tak sedikit yang berasumsi kalau HP akan memanfaatkan momen acara Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona untuk mengumumkannya.

Apalagi kabar yang beredar menyebut kalau HP akan mengumumkannya di bulan Februari, selaras dengan gelaran MWC 2017 yang akan diadakan pada 27 Februari sampai 2 Maret mendatang. Kita tunggu saja. (yud/fyk)