Selasa, 15 Nov 2016 11:48 WIB

Apple Ikut Terjun Bikin Kacamata Pintar

Rachmatunnisa - detikInet
Kacamata Pintar Google Kacamata Pintar Google
Jakarta - Setelah Google Glass tenggelam, Apple justru tengah bersiap merambah bisnis kacamata pintar untuk memperkuat koleksi wearable gadgetnya.

Meski masih dalam fase eksplorasi, perangkat ini cukup membuat penasaran. Pasalnya, seperti dikutip detikINET dari Bloomberg, Selasa (15/11/2016), kacamata pintar ini akan terkoneksi secara wireless ke iPhone, menampilkan gambar dan informasi lain pada layarnya. Kemungkinan, kacamata pintar tersebut juga akan memanfaatkan teknologi augmented reality.

Sumber yang menolak disebutkan namanya menginformasikan, Apple sudah berbicara dengan sejumlah pemasok komponen mengenai proyek kacamata pintar ini. Apple kabarnya memesan sejumlah display kacamata untuk dijadikan prototipe.

Belum ada pemesanan komponen dalam jumlah besar, sehingga dapat dipastikan Apple belum berencana memproduksinya secara massal. Kacamata pintar menjadi tren wearable gadget berikutnya yang diprediksi akan booming.

Sayangnya, Google sebagai yang pertama mempopulerkan Google Glass justru tenggelam. Google memutuskan untuk menghentikan produksi kacamata pintarnya. Belakangan, Snapchat dengan percaya diri masuk ke pasar ini dengan memperkenalkan Spectacles.

Tampilan Spectacles yang lebih seperti item fashion dan cara promosi yang unik menggunakan vending machine, membuatnya mudah menarik perhatian publik.

Ketika Apple nantinya merilis kacamata pintar, Apple harus punya daya tarik tersendiri yang akan membedakannya dengan Google dan Snapchat. (rns/rou)