Senin, 07 Nov 2016 07:31 WIB

Unik, Cara Snapchat Isi Daya Kacamata Pintar

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Spectacles Foto: Spectacles
Jakarta - Google Glass, saat kemunculannya tampil memukau. Namun wujudnya lebih mirip seperti komputer yang ditempelkan ke kacamata, lengkap dengan port charging dan tempelan elektronik lainnya.

Sementara Spectacles, yang dibuat Snap, perusahaan induk Snapchat, ingin tampil keren dan stylish tanpa terlihat seperti perangkat komputer. Untuk mewujudkannya memang tak mudah. Tapi Snapchat berusaha membuatnya tampil modis, antara lain dengan cara charging yang pintar.

Berdasarkan paten yang dipublikasikan 1 November 2016, terlihat bagaimana kacamata pintar Spectacles punya cara isi ulang baterai yang unik. Port charging disembunyikan Snapchat pada bagian pangkal salah satu gagang kacamata. Port ini hanya akan terlihat jika gagang tersebut dilipat. Karenanya, saat sedang digunakan, Spectacles tampak seperti tak punya port charging.

Pintarnya lagi, karena sebagian besar kacamata hanya akan dilipat ketika sedang tidak digunakan, Snapchat pun berinovasi lebih jauh dengan membuat charging case atau wadah kacamata yang sekaligus berfungsi sebagai charging station.

Terdapat port pada charging case untuk mengisi ulang baterai. Jadi ketika kacamata dilipat dan ditempatkan pada casing, otomatis port pada charging case terkoneksi dengan port di gagang kacamata dan mengisi daya.

Unik, Cara Snapchat Isi Daya Kacamata PintarFoto: Kacamata Snapchat


Dikutip detikINET dari Business Insider, Senin (7/11/2016), charging case ini juga memang perlu di-charge. Namun Snap menjanjikan charging case bisa empat kali mengisi ulang baterai Spectacles secara penuh dalam sekali charge.

Kunci utama Spectacles digadang-gadang bakal sukses adalah karena tampilannya yang menarik. Snapchat tak hanya memikirkan kombinasi hardware dan software yang canggih tetapi juga membuat sebuah wearable gadget bisa tampil sebagai item fashion.

Unik, Cara Snapchat Isi Daya Kacamata PintarFoto: Kacamata Snapchat


Spectacles akan ditawarkan dalam tiga warna berbeda, hitam, biru dan oranye. Tak hanya ingin menunjukkan bahwa kacamata canggih harus tampil gaya, Snapchat juga membanderolnya dengan harga yang terbilang bisa dijangkau untuk sebuah wearable gadget, yakni USD 129 atau sekitar Rp 1,7 jutaan. (rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed