Rabu, 26 Okt 2016 17:11 WIB

Mau Rilis Surface Phone, Microsoft?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Dalam hitungan jam, hajatan besar Microsoft akan digelar. Sejumlah perangkat akan diumumkan, kabarnya satu diantaranya ponsel Surface.

Bertempat di New York, Amerika Serikat, perusahaan besutan Bill Gates itu menyelenggarakan gelaran bertajuk Surface 2016. Acara tersebut akan berlangsung 10.00 pagi waktu setempat atau 21.00 WIB.

Bila berkaca pada tahun sebelumnya, sejumlah perangkat baru biasanya diperkenalkan. Demikian pula tahun ini, sayangnya Microsoft belum membocorkan apa saja yang bakal mereka rilis.

Berdasarkan bocoran, perusahaan yang dikomandoi oleh CEO Satya Nadella ini akan memperkenalkan Surface Book dan Surface Pro terbaru. Sejumlah pembaruan akan dibawa oleh kedua perangkat tersebut, mulai dari layar, jeroan yang lebih bertenaga hingga daya baterai lebih lama.

Mau Rilis Surface Phone, Microsoft?Foto: internet

Selain itu, santer pula terdengar Microsoft bakal merilis penantang iMac. Perangkat all-in-one (AIO) ini akan dinamakan Surface Desktop.

Laporan laman The Verge beberapa waktu lalu menyebutkan Surface Desktop akan hadir dalam varian 24 inch dan 27 inch. Selain itu perangkat ini akan didesain khusus agar dapat dibaringkan di atas meja.

Jadi perangkat yang mengusung Windows 10 itu tidak saja ideal untuk pengguna rumahan tapi juga perkantoran.

Mau Rilis Surface Phone, Microsoft?Foto: internet
Microsoft juga disebutkan akan merilis keyboard untuk melengkapi Surface Desktop. Selain itu mereka akan memperbarui Surface Pen Stylus dan cover keyboard.

Hololens tidak ketinggalan memeriahkan acara Surface 2016. Bukan perangkat baru yang dihadirkan, Microsoft mungkin akan memperlihatkan kemampuan lain dari perangkat yang memadukan virtual reality dan augmented reality itu.

Lantas bagaiamana dengan Surface Phone? Pekan lalu CEO Microsoft Satya Nadella sedikit memberi sinyal peluncurannya. Sehingga bisa jadi pada perhelatan Surface 2016 mereka akan memperkenalkan ponsel baru.

Surface Phone sendiri dikabarkan memiliki layar berukuran 5,7 inch dengan resolusi 2K. Ponsel ini ditenagai Snapdragon 830 dan kamera belakang 20 MP dengan lensa Carl Zeiss.

Mau Rilis Surface Phone, Microsoft?Foto: internet
Salah satu daya tarik ponsel ini kabarnya adalah kemampuan hybrid. Microsoft akan menghadirkan fitur Continuum yang telah diperkenalkan pada Lumia 950. Agar makin mirip Surface Pro, ponsel ini akan dilengkapi dengan cover keyboard khusus. (afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed