BERITA TERBARU
Kamis, 29 Sep 2016 07:07 WIB

Biasa Bikin Drone, DJI Kini Bikin Headset VR, Buat Apa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. DJI Foto: Dok. DJI
Jakarta - Produk anyar DJI tak cuma Mavic Pro, yang merupakan drone berukuran mini, melainkan juga ada Goggles, yang merupakan sebuah perangkat headset virtual reality (VR). Buat apa?

Headset ini terhubung langsung dengan drone dan berfungsi untuk menerima 'kiriman' video. Jadi si penggunanya bisa melihat video dari kamera drone dengan sudut pandang first person view (FPV).

Dengan begitu, penggunanya bisa merasa terbang seperti seorang pilot pesawat sungguhan dengan hanya menerbangkan drone, demikian dikutip detikINET dari Tech Crunch, Kamis (29/9/2016).

Teknologi yang digunakan DJI di headset ini mereka sebut dengan nama OcuSync, yang bisa mengirimkan video dari drone ke layar 1080p yang ada di dalam headset. Drone DJI juga akan bisa dihubungkan ke dua buah Goggles.

Salah satu drone DJI yang bisa dihubungkan ke Goggles adalah Mavic Pro. Belum jelas apakah Goggles ini bisa digunakan di bermacam drone buatan DJI yang lain.

Begitu pula dengan berbagai spesifikasi lainnya, seperti daya tahan baterai, juga jarak maksimal penggunaannya. DJI pun belum mengungkap kapan headset ini mulai dijual dan harganya.

(rou/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed