S Pen Terbaru Dilengkapi Speaker

S Pen Terbaru Dilengkapi Speaker

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Selasa, 27 Sep 2016 15:36 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Samsung kembali mendaftarkan paten atas inovasi yang ditelurkannya. Kali ini paten ditujukan untuk stylus khas Galaxy Note, S Pen, di mana vendor asal Korea Selatan ini ingin stylusnya memiliki fungsi ganda.

Adapun selain berfungsi sebagai alat tulis, melalui paten terbarunya S Pen diharapkan bisa berfungsi sebagai speaker. Ya, bisa dilihat dari gambar paten di atas, di bagian ujung terdapat tambahan berupa speaker.

Menurut informasi, S Pen akan berfungsi sebagai speaker tambahan untuk ponsel ketika dimasukkan ke dalam sarangnya. Namun, ketika S Pen dicabut, suara atau musik tetap akan keluar dari speaker utama, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (27/9/2016).

Bila mengacu dari dokumen, Samsung pertama kali mengisi paten speaker S Pen pada bulan Maret 2016 lalu. Pun demikian, belum bisa diketahui kapan paten ini akan diaplikasikan. Banyak yang menduga S Pen ber-speaker ini bakal dihadirkan di Galaxy Note 8.

Ketika disarungkan S Pen berfungsi sebagai speaker.Ketika disarungkan S Pen berfungsi sebagai speaker.

Bicara S Pen, Samsung terus menghadirkan inovasi di setiap edisi Galaxy Note. Seperti misalnya S Pen pada Galaxy Note 7 diperbarui dengan fitur anti air denga desain ujung yang lebih lancip.

Selain itu, Samsung telah merancang S Pen terbaru ini sedemikian rupa, sehingga tidak akan ada lagi kasus salah masukin seperti yang sering dialami pengguna Galaxy Note 5.

"S Pen tidak dimiliki device lain dan kita selalu melakukan pengembangan. Fungsinya gak hanya buat nulis dan gambar. Sekarang kita next step lagi," ujar Marketing Director IM Bussines Samsung Indonesia Vebbyna Kaunang kepada detikINET dalam acara peluncuran Galaxy Note 7 di Amerika Serikat bulan Agustus 2016 lalu. (mag/ash)