Advan i5E Didandani 'Kosmetik Digital'

Advan i5E Didandani 'Kosmetik Digital'

Ardhi Suryadhi - detikInet
Jumat, 16 Sep 2016 11:14 WIB
Advan i5E.
Jakarta - Berbagai jurus dilancarkan vendor ponsel untuk bisa memikat pelanggan. Termasuk seperti yang dilakukan Advan dengan membubuhi ponsel jagoannya — Advan i5E -- dengan 'kosmetik digital'.

Ya, sudah bisa ditebak, 'kosmetik digital' di sini ada kaitannya dengan urusan selfie. Jadi jika untuk menghasilkan foto kece, pengguna biasanya mengeditnya melalui aplikasi foto editor. Maka di Advan i5E punya teknologi Action Camera yang memungkinkan proses editing foto filter langsung dari kamera sebelum proses pengambilan gambar.

"Foto filter kamera ini sangat baik sekali terutama untuk make over wajah dengan kosmetik digital seperti memberi eye shadow, blush on atau lipstick. Paling senang bisa membuat tirus muka, memperbesar mata dan bahkan bisa membuat badan tampak jadi lebih kurus. Jadinya gak kalah seperti para model," ujar Direktur Marketing Advan Tjandra Lianto.

Untuk mempercantik hasil editan foto, pengguna juga dimanjakan dengan pilihan template foto seperti frame foto, background, dan beragam efek foto yang tak kalah seru mulai dari efek mirror/kembar, efek kurus, efek gemuk, pensil, crayon dan sebagainya.

Tjandra berpendapat, fungsi smartphone semakin berkembang tidak hanya menjadi alat komunikasi, tetapi juga menjadi penunjang fotografi, pemutar audio dan visual dengan suara jernih, serta kemampuan WiFi yang stabil agar selalu online cenderung menjadi smartphone pilihan masyarakat saat ini.

"Orang Indonesia itu cenderung suka tampil keren, kami mencoba menerjemahkan itu dalam kehadiran Advan i5E Glassy Gold 2 Smartphone 4G Action Camera. Berkembangnya peran media sosial pada hubungan antar personal masyarakat saat ini membuat kami berpikir harus menciptakan sebuah produk yang bisa menunjang kebutuhan mereka, tentunya hal ini kami buat simple hanya tinggal foto, edit dan langsung share tanpa ribet unduh aplikasi tambahan," Tjandra memaparkan.

Advan i5E sendiri dibekali resolusi kamera depan 8 MP dan kamera belakang 5 MP dan sudah dilengkapi fitur Auto Adjust Skin tone, Extra Filter dan Built-In Photo Editing yang memungkinkan editing foto secara realtime. Untuk kondisi gelap coba diakali dengan kehadiran dual flashlight.

Dari sisi audio, Advan menyokongnya dengan teknologi K-Amplifier yang terintegrasi dan diklaim menghasilkan resonansi audio apik. Audio yang dihasilkan mencapai 71 dB.

Di tengah serunya menikmati tayangan video, pengguna Advan i5E telah dilengkapi teknologi Picture in Picture (PiP). Dengan fitur PiP maka tayangan video bisa diperkecil dan di saat bersamaan aplikasi lainnya bisa terus dijalankan.

Fitur lainnya yang tak kalah keren yakni kemampuannya dalam menangkap sinyal WiFi secara kuat hingga radius 50 m dari sumber Wi-Fi. Teknologi ini hadir berkat adanya microchip yang membuat Advan i5E mampu memiliki sensifitas tinggi dalam mencari dan menangkap sinyal WiFi.

Berikut spesifikasi Advan i5E:

(ash/fyk)