Jumat, 09 Sep 2016 17:44 WIB

Surface Phone Diragukan Meluncur 2017

Yudhianto - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Sempat meredup, kabar soal calon ponsel anyar Microsoft kembali mengemuka. Informasi kali ini bahkan sudah berani bicara waktu peluncurannya.

Seperti diketahui, gosipnya Microsoft sudah tak akan lagi pakai nama Lumia untuk ponselnya. Adalah Surface phone, nama yang disebut-sebut akan diusungnya kelak. Ponsel ini kabarnya akan dibekali speifikasi gahar.

Konon, Microsoft bakal membenamkan prosesor Snapdragon 830, yang bahkan belum kedengaran kabarnya sama sekali. Tapi itu belum apa-apa, karena lebih gilanya lagi, RAM yang diusung Surface phone konon akan mencapai 8 GB.

Namun sepertinya, itu merupakan varian tertinggi Surface phone. Karena kabarnya Surface phone bakal memiliki tiga varian, yakni consumer, bisnis, dan untuk enthusiast sebagai varian paling tinggi.

Apapun itu, rentang waktu peluncurannya sudah mulai terungkap. Microsoft disebut menyimpan kejutan Surface phone untuk tahun 2017 mendatang. Kelahiran Surface phone sempat dibilang akan dilakukan sekitar bulan April 2017 nanti.

Tapi Mary Jo Foley yang dikenal sebagai pengamat teknologi tidak yakin dengan prediksi itu. Menurutnya, kalau pun Surface Phone benar-benar ada, Microsoft mungkin akan menempatkannya sebagai prioritas paling akhir.

"Surface phone, kalau benar-benar diwujudkan pertimbangannya pasti akan dilakukan nanti-nanti," kata Foley, dalam sebuah wawancara yang dikutip detikINET dari Ubergizmo.

Hal ini lantas memunculkan isu kalau pengembangan Surface Phone bisa saja ditunda. Pasalnya dominasi iOS dan Android disebut tak lagi memberikan ruang untuk OS lainnya. BlackBerry saja sampai terpaksa menggunakan Android lantaran sistem operasinya sendiri tak berkembang ekosistemnya. (yud/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed