Jumat, 02 Sep 2016 09:32 WIB

IFA 2016

Sony Rilis Dua Ponsel Berkamera 23 Megapixel

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Sony Foto: Sony
Jakarta - Setelah serangkaian bocoran, Sony akhirnya merilis ponsel anyarnya di pameran IFA 2016. Mereka menggelontorkan dua ponsel sekaligus di perhelatan yang berlangsung di Berlin, Jerman itu.

Ponsel pertama bernama Xperia XZ. Perangkat satu ini didaulat sebagai suksesor dari Xperia X Performance. Karenanya Sony melengkapinya dengan sejumlah fitur baru.

Secara tampilan, Xperia XZ masih mengusung desain khas Sony. Meski demikian ponsel ini tetap memiliki kesan premium.

Ponsel ini memiliki layar berteknologi IPS berukuran 5,2 inch dan resolusi Full HD. Dapur pacunya cukup mumpuni, dibekali prosesor Snapdragon 820 SoC dan RAM 3 GB.

Ruang penyimpanannya juga cukup besar, yakni 32 GB. Tapi bila kurang, dapat ditambah dengan memasang MicroSD yang mendukung hingga 200 GB.

Keunggulan lain yang ditawarkan ponsel ini adalah kameranya. Sony membekali kameran belakang Xperia XZ dengan sensor IMX300 berukuran 23 MP dan aperture f/2.0. Sementara Kamera depannya berukuran 13 MP.

Fitur lain yang disematkan Sony di antaranya USB Type C dan baterai 2.900 mAh yang punya kemampuan mengisi cepat. Selain itu, ponsel ini diklaim tahan air.

Ponsel kedua yang dirilis Sony adalah Xperia X Compact. Sesuai namanya perangkat satu ini dibuat berukuran kecil.

Memiliki bodi keramik tanpa ada garis antena di bagian cover belakang membuat ponsel ini terlihat elegan. Ketebalannya sendiri hanya 9,5 mm.

Hadir dengan layar 4,6 inch dengan resolusi 720p. Xperia X Compact turut dibekali prosesor hexa core Snapdragon 650 SoC dan RAM 3 GB. Kamera bagian depan berukuran 5 MP. Sementara kamera belakangnya berukuran 23 MP.

Xperia X Compact tersedia dalam balutan warna hitam, biru dan putih. Sony membanderolnya seharga 500 euro atau sekitar Rp 7,4 juta.

Sementara Xperia XZ dilepas seharga 700 euro atau sekitar Rp 10 juta. Ada tiga pilihan warna yakni forest blue, mineral black, dan platinum.

(afr/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed