Jumat, 02 Sep 2016 07:35 WIB

IFA 2016

Terowongan Futuristik LG Hadir di Berlin

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: dok. LG Foto: dok. LG
Jakarta - Perhelatan IFA 2016 tidak hanya dijadikan LG sebagai tempat untuk merilis perangkat anyarnya. Perusahaan asal Korea Selatan ini turut pula memamerkan kebolehan teknologi OLED yang dimilikinya.

LG membuat instalasi OLED berbentuk terowongan sepanjang 15 meter. Instalasi OLED yang diklaim terbesar di dunia ini akan menyambut para pengujung pameran.

"Instalasi ini menawarkan pengujung IFA untuk merasakan langsung kemampuan OLED dalam memberikan warna hitam absolut, contrast ratio tak terhingga dan reproduksi warna natural yang dapat dilihat dari berbagai sudut. Tanpa adanya distorsi gambar," ujar Brian Kwon, Presiden LG Home Entertainment Company seperti dikutip dari keterangan yang diterima detikINET, Jumat (2/9/2016).

Terowongan OLED LG dibuat dari 216 panel OLED dengan bentang layar 55 inch. Guna menopang dimensi panjangnya yang 15 meter, instalasi ini dibuat setinggi 5 meter dan lebar 7.4 meter. Dengan total dimensi ini, instalasi panel OLED tersebut menghasilkan 447,897,600 atau hampir setengah miliar piksel.


Berbagai video telah disiapkan LG untuk ditampilkan menemani perjalanan pengunjung di dalam terowongan tersebut, diantaranya Aurora Borealis, ekosistem bawah laut dan gambar yang diambil dari luar angkasa.

Video rekaman bawah laut tersebut bakal menampilkan kehidupan laut dalam dengan ubur-ubur yang mengeluarkan cahaya dan kehidupan paus. Sementara video Aurora Borealis merupakan hasil rekaman yang diambil langsung oleh LG menggunakan 14 kamera dengan resolusi 8K untuk mendapatkan detail dan pergerakan seakurat mungkin.

"Harapannya, pengunjung IFA dapat langsung merasakan kecanggihan teknologi OLED mampu menghadirkan nuansa menakjubkan yang terjadi di luar ke dalam ruang pamer IFA," pungkas Brian Kwon. (afr/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed