Senin, 29 Agu 2016 08:39 WIB

IFA 2016

LG Boyong Kuartet Bluetooth Speaker Anyar

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan
Berlin - Perhelatan IFA 2016 tinggal menghitung hari. LG pun menyiapkan sejumlah amunisi untuk meramaikan ajang pameran tahunan yang berlangsung di Berlin, Jerman itu.

Vendor asal Korea Selatan itu pun membawa empat bluetooth speaker anyar, yakni PH1, PH2, PH3 dan PH4. Keempat speaker itu menawarkan solusi audio pagi penggunaan di dalam maupun luar ruangan.

Bagi pengguna yang memiliki prioritas pada portabilitas dan daya tahan kuat, pilihan ada pada PH2 dan PH4. Speaker P2 memiliki ukuran cukup compact, berat hanya 167 gram.

Selain itu speaker ini dirancang memiliki daya tahan dari percikan air seperti hujan. Alhasil PH2 dapat menemani aktivitas luar ruang penggunanya.

Bila kemampuan audio ingin lebih bertenaga namun tetap memperhatikan pada daya tahan terhadap percikan air, PH4 menjadi pilihan. Keluaran audio lebih kuat membuatnya cocok digunakan saat camping atau aktivitas luar ruang lainnya.

LG turut memberikan PH2 dan PH4 sentuhan desain 360 degree omni-directional output yang membuat audio dapat mengalir ke seluruh sudut secara merata.

Adapula fitur Bass Boost memberinya tenaga lebih pada dentuman bass. Untuk ketahanan baterai, speaker PH2 diklaim dapat bertahan sepanjang 6 jam, sementara PH4 10 jam.

Sementara desain unik dengan tambahan pencahayaan yang membuatnya menyerupai lilin, membuat PH3 dapat menjadi pilihan untuk digunakan dalam ruang.

LG menghadirkan tiga pilihan warna dan mode pencahayaan warna-warni berbeda sehingga dapat menyesuaikan dengan suasana hati pengguna. Untuk ketahanan baterai, LG PH3 dapat bertahan
sepanjang 10 jam.

Meski hadir sebagai Bluetooth speaker, PH2, PH3 dan PH4 dilengkapi dengan sambungan auxiliary sehingga memungkinkan pengguna menghubungkannya dengan pemutar MP3 maupun CD. Disamping itu, ketiga speaker LG ini dilengkapi dengan fitur Multi Point yang memungkinkan keterhubungan melalui Bluetooth secara simultan.

Bicara PH1 sendiri, speaker ini hadir dengan kelengkapan lampu pencahayaan teduh dan ketahanan baterai sepanjang lima jam. Alhasil dapat dimanfaatkan sebagai lampu tidur.

Bodi PH1 dibuat ringan sehingga memudahkan mobilitas penggunaan. sepeaker ini juga memiliki kemampuan untuk diubah sebagai speakerphone hands-free.

Meski keempat ponsel ini akan hadir di perhelatan IFA 2016. Sayangnya LG belum mengumumkan berapa speaker ini dibanderol dan kapan tersedia di pasaran. (afr/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed