Minus 4G, Redmi 3 Pro Masuk Indonesia Beda Nama

Minus 4G, Redmi 3 Pro Masuk Indonesia Beda Nama

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 26 Agu 2016 14:25 WIB
Foto: Xiaomi
Jakarta - Xiaomi mulai menjual model smartphone Redmi 3 Prime di Indonesia. Redmi 3 Prime ini sebenarnya adalah Redmi 3 Pro yang diganti namanya.

Mengapa diganti namanya? Kemungkinan karena tak seperti versi aslinya, Redmi 3 Prime yang masuk Indonesia dalam daftar speknya tak mengusung konektivitas 4G. Tentu ini terkait aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN, di mana Xiaomi tampaknya belum bisa memenuhinya.

Redmi 3 Prime bisa ditebus antara lain di Erafone dengan banderol 2,499 juta. Handset ini sebenarnya sudah diperkenalkan Maret lalu, namun baru masuk ke sini, mungkin karena pertimbangan tertentu.

Dengan harga tersebut, peminat akan mendapatkan smartphone dengan layar 5 inch resolusi HD 720p. Prosesornya menggunakan Snapdragon 616 dipadu RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB.

Sementara untuk merekam foto dan video, disediakan kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel. Untuk keamanan, ada sensor sidik jari yang belakangan seakan menjadi fitur standar.

Ponsel pintar dengan baterai 4.100 mAh itu juga punya Bluetooth 4.0, GPS/A-GPS dan port charger microUSB 2.0. Sayangnya OS yang digunakan masih berbasis pada Android 5.1 Lollipop, bukan Android 6.0 Marshmallow, apalagi versi terbaru Android 7.0 Nougat.

(fyk/yud)