Samsung Garap Galaxy C9 yang Mirip iPhone 6S

Samsung Garap Galaxy C9 yang Mirip iPhone 6S

Yudhianto - detikInet
Senin, 22 Agu 2016 16:27 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Selain seri Galaxy J dan Galaxy A yang mengisi kelas bawah dan menengah, Samsung ternyata juga punya seri Galaxy C. Yang menarik dari seri ini adalah desainnya yang sekilas mirip iPhone 6S, seperti Galaxy C9 yang tengah digarap Samsung ini.

Tapi Galaxy C9 sejatinya bukan pembuka seri Galaxy C, sebelumnya sudah ada Galaxy C5 dan Galaxy C7. Meski begitu bila melihat dari penamaannya, Galaxy C9 sepertinya akan diposisikan lebih tinggi dari kedua varian yang sudah lebih dulu beredar.

Sayang belum banyak informasi soal spesifikasinya, namun yang pasti layarnya disebut mengusung bentang 5,7 inch. Bila benar, berarti secara ukuran Galaxy C9 akan sama dengan Galaxy C7 yang juga punya layar 5,7 inch. Sementara resolusinya kemungkinan full HD, kalau mengacu dari varian terendahnya, yakni Galaxy C5.

Tapi terlepas dari itu, paling menarik dari Galaxy C9 terletak di sektor desain. Hampir dipastikan Samsung akan tetap mempercayai desain yang sama seperti yang digunakannya di Galaxy C5 dan Galaxy C7. Sekilas tampak seperti iPhone 6S, namun tentu saja dengan sentuhan Samsung.

Yang paling mirip adalah penempatan aksen garis antena yang melintang di bagian atas dan bawah bodi belakangnya. Selain itu penggunaan desain pinggiran yang membulat juga seakan mempertegas bentuknya yang seperti iPhone 6S.

Namun keadaan berbalik ketika melihat bagian depannya. Siapapun akan langsung mengenali kalau ponsel ini adalah bikinan Samsung, terutama bila melihat tombol home yang persegi membulat khas produsen Korea Selatan itu.

Punya desain bak ponsel mahal, bukan berarti harganya juga mahal. Seperti detiKINET kutip dari Phone Arena, Senin (22/8/2016), konon Galaxy C9 akan dihargai di kisaran USD 250 atau sekitar Rp 3,2 juta (USD 1 = Rp 13.150). Namun kemungkinan hanya beredar di pasar China saja. (yud/fyk)