Xiaomi Redmi Laris Terjual 110 Juta Unit

Xiaomi Redmi Laris Terjual 110 Juta Unit

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 13 Jul 2016 07:44 WIB
Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Redmi jadi salah satu smartphone kebanggaan Xiaomi. Seri ponsel ini diklaim Xiaomi sukses memikat pengguna, terlihat dari angka penjualannya.

"Xiaomi sudah menjual 110 juta Redmi secara global, sejak ponsel Redmi pertama diluncurkan pada Agustus 2013. Itu sama dengan 1,21 unit per detik dalam tiga tahun!" kata Vice President Xiaomi Hugo Barra seperti detikINET kutip dari akun Twitter-nya, Rabu (13/7/2016).

Di tweet berikutnya, dia menambahkan bahwa kebanyakan pengguna Redmi berasal dari kalangan usia 22-29 tahun. "Mereka adalah kaum muda yang aktif berinternet mobile, senang mengakses video, berjejaring sosial, main game, buku dan berita terbaru," sambungnya.

Sebelumnya Barra mengumumkan bahwa Xiaomi sukses menjual enam ratus ribu unit Redmi Note 3 hanya dalam 60 hari sejak penjualannya menyambangi India, negara yang menjadi pasar terbesarnya.

Xiaomi dijadwalkan akan merilis gadget terbarunya, Redmi Note 4 dalam waktu dekat. Belum dapat dipastikan kapan kemunculannya. Yang jelas, bocoran spesifikasinya sudah berseliweran.

Redmi Note 4 disebut-sebut akan punya dual kamera dan chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang didukung RAM 3 GB serta memori internal 16 GB. (rns/rou)