Senin, 11 Jul 2016 15:02 WIB

Gandeng Sharp, Google Rilis Android One Anyar

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa
Jakarta - Proyek pengembangan ponsel Android One yang digagas Google masih terus berlanjut. Kali ini raksasa teknologi yang berbasis Mountain View, Amerika Serikat itu menggandeng Sharp sebagai mitra penggarapan Android One terbaru.

Salah satu misi Google dalam inisiasi Android One sendiri tak lain adalah untuk menghadirkan ponsel Android murah untuk pasar negara berkembang. Dalam penggarapannya, Google menunjuk vendor terpilih untuk kemudian berperan sebagai eksekutor Android One.

Salah satunya Sharp yang beberapa waktu lalu resmi meluncurkan Android One pertamanya, Sharp Aquos 507SH. Digandengnya Sharp sebenarnya anomali karena Android One buatannya diedarkan di Jepang yang notabene negara maju. Karena merupakan ponsel Android One, maka daftar spesifikasi yang ditawarkan tidak terlalu wah.

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (11/7/2016), Aquos 507SH memiliki bentang layar 5 inch HD IGZO dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 4. Sementara untuk jeroannya, dapur pacu Aquos 507SH diperkuat dengan chipset Snapdragon 617 yang didukung penggunaan RAM 2 GB serta kapasitas penyimpanan internal 16 GB.

Pengguna bisa menambah kapasitas penyimpanan menggunakan microSD card hingga maksimal 200 GB. Sementara di sektor multimedia, Sharp menyediakan kamera utama 13 MP dan depan 5 MP, tak ketinggalan baterai 3.010 mAh.

Sayang, belum ada informasi mengenai berapa harga yang dibanderol untuk satu unit Aquos 507SH. Begitupula masih nihil pengumuman apakah akan dirilis di luar pasar Jepang atau tidak.

(mag/fyk)